Tips dan Trik

2 Metode Cara Mematikan HP OPPO yang Bisa Kamu Gunakan

cara mematikan hp oppo Header

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi asal Tiongkok, OPPO telah berhasil masuk jajaran 5 besar brand smartphone di Indonesia dengan market share dan penjualan yang tinggi.

Tak hanya promosi produknya yang gencar dan masif, OPPO juga berusaha menghadirkan inovasi pada smartphone buatannya untuk memikat masyarakat Indonesia.

Apalagi smartphone OPPO juga terbilang mudah untuk dioperasikan bagi pengguna awam sekalipun berkat ColorOS yang digunakannya. Salah satunya pada saat mematikan HP OPPO, kamu dapat melakukannya dengan beberapa cara yang sangat mudah untuk dilakukan.

Namun bagi kamu yang belum mengetahui cara untuk mematikan HP OPPO, maka dapat mengikuti tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mematikan HP OPPO Dengan Tombol Power

  1. Pertama tekan tombol fisik Power selama 3 detik
  2. Selanjutnya akan muncul tombol pop-up Power Off dan Restart akan muncul
  3. Geser tombol ke arah bawah untuk menuju Power Off
  4. Kemudian, HP OPPO secara otomatis akan mati

Bisa dibilang cara ini sangat mudah dilakukan dan hampir tersedia di beberapa smartphone Android lainnya. Pastikan tombol Power tertekan selama 3 detik karena jika tidak maka kamu hanya mematikan layarnya saja.

Apabila kamu menggeser tombol ke arah atas, maka  kamu dapat menggunakan menu Restart yang membuat HP OPPO secara otomatis akan mati terlebih dahulu dan menyala kemudian.

Paksa Mati HP OPPO Saat Hang

Selain dengan menggunakan Power Off di layar, kamu juga dapat menekan tombol fisik Power selama 10 detik untuk membuat HP OPPO dimatikan secara paksa. Biasanya cara ini juga paling sering digunakan ketika tiba-tiba tampilan layar smartphone OPPO sedang hang atau error.

Ketika hang, tentunya kamu tidak akan bisa menavigasikan smartphone sama sekali baik itu menyentuh layar atau lainnya. Maka dari itu metode ini merupakan cara ampuh untuk mengatasinya dan mengembalikan smartphone seperti semula.

Lalu bagaimana jika tombol fisik Power pada HP OPPO yang kamu miliki sudah mulai rusak? Untuk itu kamu bisat mencoba aplikasi untuk mematikan perangkat yang dapat diinstal dari Google Play Store. Namun rata-rata aplikasi ini meminta akses root sehingga jauh lebih sulit untuk digunakan.

Tinggalkan Komentar