Berita

Cara Melihat Tipe HP Oppo yang Pasti dan Akurat

Cara lihat tipe hp oppo Header

Gadgetren – OPPO merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang berhasil menggoreskan namanya dalam sejarah smartphone di dunia.

Bisa dibilang OPPO mampu menduduki peringkat keempat dunia, kedua di Tiongkok, dan kedua di Indonesia. Tentu saja ini prestasi yang sangat menggembirakan bagi vendor yang telah melakukan pemasaran secara besar-besaran.

OPPO sendiri mengandalkan smartphone dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi dengan berjuluk Selfie Expert. Bisa dibilang smartphone – smartphone tersebut memikat hati pengguna di Indonesia sejak keluarga F1 lahir.

Pada F3, OPPO telah menyematkan dua kamera selfie yang memiliki kemampuan dalam mengambil foto selfie dengan luas berkat lensa wide yang hadir di dalamnya. Selanjutnya, OPPO melakukan peningkatan kemampuan selfie pada F5 dengan menghadirkan kamera depan 20 MP dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Dengan hadirnya AI ini dapat membantu penggunanya untuk bisa menghasilkan foto selfie pintar dengan kualitas yang bagus. Bahkan AI ini dapat membedakan jenis kelamin orang yang sedang mengambil foto sehingga efeknya bisa disesuaikan.

Namun ternyata sebagian pengguna smartphone OPPO masih penasaran mengenai cara untuk melihat tipe HP OPPO dengan akurat. Untuk itu, bagi Gadgeter yang juga penasaran maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Melihat Tipe HP OPPO dari About Phone

  1. Pertama, pastikan HP atau smartphone OPPO milik Gadgeter dalam keadaan menyala.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat membuka aplikasi atau menu Settings.
  3. Pada halaman Settings, Gadgeter dapat mencari menu About Phone.
  4. Kemudian, Gadgeter dapat melihat tipe HP OPPO yang dimiliki pada Device Name.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

  1. Setelah smartphone dalam keadaan menyala maka Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi AIDA64
  2. Setelah terinstal maka Gadgeter dapat langsung membukanya
  3. Pada halaman utama AIDA64, Gadgeter dapat langsung memilih menu System
  4. Pada halaman System, Gadgeter dapat langsung melihat tipe HP OPPO pada Device Model

Bisa dibilang kedua cara ini sangat mudah dilakukan oleh Gadgeter untuk mengetahui tipe HP OPPO dengan akurat. Sementara itu, OPPO akan segera meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama F7 pada tanggal 17 April 2018 di Indonesia.

Leave a Comment