Berita Gadget Smartphone

Bocoran Foto Render Ungkap Samsung Sedang Kembangkan Galaxy A70e

Samsung Galaxy A70e Header

Gadgetren – Samsung diduga sedang mengembangkan perangkat baru bernama Samsung Galaxy A70e yang tampaknya akan menjadi varian terjangkau dari lini keluarga Samsung Galaxy A70.

Dugaan ini diperkuat dengan adanya laporan portal Compareraja yang mengunggah foto-foto render eksklusif sebuah perangkat yang disebut berasal dari pembocor gadget ternama Steve Hemmerstoffer atau yang lebih akrab disapa OnLeaks.

Jika melihat beberapa foto render yang ada, Galaxy A70e sepertinya memang benar-benar akan menjadi versi murah karena terlihat mengalami beberapa pemangkasan fitur dan dukungan.

Salah satu yang paling terlihat, Galaxy A70e terlihat hadir dengan sensor pemindai sidik jari fisik yang disematkan di bagian punggungnya. Hal ini mengartikan bahwa sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi di dalam layar akan absen dari perangkat ini.

Galaxy A70e tampaknya juga akan kembali menggunakan antarmuka USB yang lebih tradisional. Dalam foto yang diterbitkan, perangkat ini tidak lagi menggunakan antarmuka USB Type-C seperti Samsung Galaxy A70 atau Samsung Galaxy A70s melainkan antarmuka Micro-USB.

Samsung Galaxy A70e Leaks

Sementara itu, Galaxy A70e juga dirumorkan akan mengemas layar yang lebih kecil. Jika layar Galaxy A70 dan Galaxy A70s berukuran 6,7 inci, layar perangkat ini dikabarkan hanya akan berukuran 6,1 inci.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh XDA Developers, ada kemungkinan layar perangkat Galaxy A70e juga akan beralih dari layar Super AMOLED ke LCD meskipun Samsung cukup kompeten membawa layar andalannya tersebut ke perangkat terjangkau sekalipun.

Meskipun demikian, desain layar Galaxy A70e tak banyak berubah karena terdapat notch kecil di bagian atas meski tepian layarnya sebenarnya terlihat sedikit lebih tebal.

Kamera utama Galaxy A71e juga memiliki susunan dan penempatan yang terlihat cukup berbeda dari pendahulunya. Tak hanya itu, konfigurasi kamera yang digunakan pun bisa saja lebih inferior ketimbang perangkat Galaxy A70 lain.

Karena hanya hadir dalam bocoran gambar render, untuk saat ini sektor kinerja menjadi sektor yang belum bisa diterka dari Galaxy A70e. Namun banyak yang menduga bahwa perangkat ini masih akan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 675 atau yang lebih rendah.

Selain itu diduga juga akan membawa kombinasi RAM dan memori internal yang lebih rendah meskipun sebenarnya tidak menutup kemungkinan akan membawa kombinasi yang lebih tinggi.

Tinggalkan Komentar