Berita

Menyusul Spesifikasi dan Waktu Peluncuran, Render OPPO Reno4 Terungkap

Render OPPO Reno4 Header[Dokumentasi Digital Chat Station]

Gadgetren – Menyusul bocoran mengenai spesifikasi dan pengumuman waktu peluncurannya, bentuk OPPO Reno4 baru saja terungkap melalui sebuah gambar render yang beredar di dunia maya.

Digital Chat Station, sebuah akun pembocor gawai asal Tiongkok yang terkenal dengan rekam jejaknya, pada tanggal 30 Mei 2020 kemarin mengunggah sebuah hasil render tersebut di Weibo.

Dari gambar render tersebut, OPPO Reno4 tampak mengikuti desain perangkat masa kini dengan sebuah punch-hole berbentuk kapsul obat untuk kamera depan di bagian layarnya.

Berdasarkan informasi yang terungkap sebelumnya, OPPO Reno4 memang akan memiliki kamera depan ganda dengan konfigurasi lensa utama 32 MP dan lensa sekunder 2 MP yang membuatnya lebih lengkap ketimbang OPPO Reno4 Pro dengan kamera tunggalnya.

Layar OPPO Reno4 sendiri kabarnya akan membawa layar AMOLED berukuran 6,43 inci yang mendukung resolusi resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan dilapisi Corning Gorilla Glass 6.

Sementara di bagian bodi belakangnya, OPPO Reno4 terlihat memuat kamera utama berlensa tiga sesuai dengan sejumlah informasi yang beredar sebelumnya. Dalam hal ini, kamera utama OPPO Reno4 akan mengisi bagian pojok kiri atas bodi dengan bentuk memanjang ke bawah.

Pada modul kamera utama ini, OPPO Reno4 akan membawa lensa utama beresolusi 48 MP, lensa sudut lebar 8 MP, serta lensa sekunder untuk membantu pengambilan foto bokeh sebesar 2 MP.

Gambar render OPPO Reno4 selanjutnya juga menunjukkan bahwa OPPO akan menempatkan tombol pengatur suara dan tombol daya di sisi yang berbeda. Yang mana untuk hal ini, OPPO menyematkan tombol pengatur suara di samping kiri dan tombol daya di samping kanan.

Menariknya, render mengenai OPPO Reno4 ini menyusul render OPPO Reno4 Pro yang sudah beredar sebelumnya. Yang mana secara sekilas, keduanya memiliki bentuk yang tak jauh berbeda. Ttak hanya di sisi desain, OPPO Reno4 dan OPPO Reno4 Pro yang rencananya akan meluncur pada tanggal 5 Juni 2020 mendatang pun akan membawa spesifikasi yang lumayan mirip.

Kemiripan kedua ponsel menengah OPPO ini beberapa di antaranya terdapat pada penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 765G, baterai 4.000mAh, serta teknologi pengisian cepat 65 Watt.

Leave a Comment