Berita

Render Terungkap, Samsung Sedang Kembangkan Ponsel Berkamera Pop-Up

Samsung Kembangkan Ponsel Berkamera Pop-Up Header[Dokumentasi @OnLeaks x @Pigtou_]

Gadgetren – Saat banyak perusahaan pada tahun 2020 ini mulai meninggalkan desain kamera pop-up, sebuah render menunjukkan bahwa Samsung akan menggunakan desain itu untuk ponsel mereka selanjutnya.

Sesuai dengan apa yang kami terima dari laporan XDA Developers, bocoran mengenai render perangkat Samsung selanjutnya tersebut berasal dari pembocor gawai kenamaan @OnLeaks yang berkolaborasi dengan Pigtou.

Bocoran render tersebut secara lebih rinci mengungkapkan bahwa Samsung akan kembali menggunakan desain yang satu-satunya membalut Samsung Galaxy A80 meskipun dengan konsep yang sedikit berbeda.

Dalam bocoran render tersebut, bagian depan ponsel terlihat benar-benar bersih tanpa adanya bagian yang mengganggu seperti notch atau punch-hole untuk memangkas ukuran tepi layarnya.

Yang paling menyita perhatian, perangkat itu menggunakan kamera depan dengan mekanisme pop-up. Namun berbeda dari Galaxy A80, perangkat ini tidak menggunakan kamera berputar yang bisa digunakan sebagai kamera depan maupun belakang.

Alih-alih menggunakan desain Galaxy A80 tersebut, perangkat itu menggunakan kamera pop-up yang lebih umum seperti desain yang digunakan pada OnePlus 7 Pro, Redmi K20 Pro, realme X, Honor 9X, atau OPPO Reno 2Z.

Namun apabila kebanyakan perangkat berkamera pop-up membawa sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi di dalam layar, perangkat Samsung yang belum diketahui namanya itu menggunakan sensor pemindai sidik jari kapasitif di bodi belakang.

Sebagai tambahan informasi, perangkat dengan sensor pemindai sidik jari yang tidak terintegrasi di dalam layar biasanya menggunakan panel LCD, tetapi kami belum bisa memastikan panel apa yang akan mempersenjatai perangkat itu.

Kabar baiknya, perangkat yang disebut-sebut memiliki dimensi 183,5 mm x 77 mm x 9,2 mm itu pun tercatat akan membawa layar yang sangat luas dengan panjang diagonal 6,5 inci.

Selain sensor pemindai sidik jari yang terletak pas di tengah tetapi sedikit ke atas, kita juga bisa menemukan modul kamera utama dengan tiga buah lensa yang memanjang ke bawah di pojok kiri atas bodi belakang.

Bodi belakang perangkat itu juga memiliki sisi-sisi dengan desain sedikit melengkung yang tampaknya dirancang secara khusus supaya perangkat dapat digenggam dengan lebih nyaman.

Pembocor @OnLeaks juga menyebutkan bahwa perangkat itu membawa antarmuka USB Type-C dan fitur IR Blaster meskipun perangkat tampaknya tidak akan membawa port audio 3,5 mm.

Tinggalkan Komentar