Berita Gadget Smartphone

Bocor di Weibo, OPPO Find X2 Kabarnya Akan Bawa Layar 120 Hz Waterfall Screen

Bocoran Layar OPPO Find X2 Header[Dokumentasi Weibo]

Gadgetren – Sesuai apa yang tertuang dalam laporan sebelumnya, beberapa bocoran dari halaman Weibo menunjukkan bahwa OPPO Find X2 akan membawa peningkatan utama di sektor layar yang digunakan.

Bocoran pertama hadir dari unggahan Brian Shen yang merupakan Wakil Presiden OPPO beberapa waktu yang lalu. Dalam unggahannya di Weibo tersebut, Brian mengungkapkan bahwa layar OPPO Find X2 akan menjadi kunci utama dan nilai jual dari perangkat.

Hal ini dikarenakan perangkat flagship dari OPPO itu kemungkinan akan membawa spesifikasi layar unggulan seperti layanan dengan refresh rate hingga 120 Hz dan resolusi yang mencapai 2K (2048p).

Bocoran selanjutnya hadir melalui beberapa akun lain di layanan Weibo. Salah satunya, layar OPPO Find X2 ini hadir dibocorkan oleh Blogger sekaligus pembocor gadget ternama, Digital Chat Station.

Digital Chat Station mengunggah sebuah foto pada 6 Februari 2020 yang diperkirakan sebagai penampang layar dari OPPO Find X2. Foto tersebut memperlihatkan sebuah layar dengan tepi yang sangat tipis di semua sisi, bahkan di bagian atas maupun bawahnya.

Foto tersebut juga menunjukkan bahwa OPPO Find X2 tampaknya akan membawa layar dengan lengkung yang mencapai 90 derajat. Desain ini sebelumnya pernah diperkenalkan oleh OPPO beberapa waktu yang lalu dengan nama “waterfall screen”.

Bocoran foto penampang layar OPPO Find X2 juga mematahkan rumor yang menyebut bahwa perangkat aini kan membawa teknologi kamera di bawah layar (under screen camera) karena foto menunjukkan sebuah lubang kamera berbentuk punch hole pada bagian atasnya.

Bocoran Layar OPPO Find X2[Dokumentasi Weibo]

Selain foto penampang layar ini, bocoran mengenai layar OPPO Find X2 juga muncul di akun Weibo lain yang juga mengunggah sebuah foto berisi pengaturan layar dari sebuah perangkat yang diklaim sebagai OPPO Find X2.

Pada bocoran foto pengaturan ini, kita bisa melihat setelan layar OPPO Find X2 yang tampaknya akan memiliki opsi refresh rate 120Hz serta setelan dukungan terhadap layar HDR.

Berdasarkan keterangan OPPO melalui siaran pers yang kami terima, OPPO Find X2 sendiri merupakan salah satu perangkat yang akan diperkenalkan pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2020 di Barcelona mendatang.

Tinggalkan Komentar