Berita

Inikah Perbedaan Spesifikasi OPPO Find X2 dan Find X2 Pro?

OPPO Find X2 Render Leak

Gadgetren – OPPO secara resmi telah mengumumkan bahwa pada tanggal 6 Maret 2020 mendatang tepatnya pukul 16.00 WIB akan menyiarkan peluncuran Find X2 Series secara global melalui kanal YouTube resminya.

Sebelum waktu peluncuran ini tiba, ternyata telah muncul bocoran spesifikasi terbaru yang lebih lengkap untuk kedua smartphone tersebaru OPPO tersebut, Find X2 dan Find X2 Pro.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, kedua smartphone ini akan sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core 2,84 GHz dengan teknologi fabrikasi 7nm+ yang efisien.

Keduanya juga akan dibekali layar 6,7 inci dengan resolusi 2K atau Quad HD+, teknologi Super AMOLED, dan dukungan warna 10-bit. Bahkan layar Find X2 dan Find X2 Pro akan sama-sama mempunyai refresh rate 120Hz yang dapat menghasilkan gerakan transisi perpindahan antar aplikasi yang mulus atau animasi game yang halus.

Dengan adanya penggunaan teknologi AMOLED, sensor fingerprint dimungkinkan untuk dapat disematkan di bawah layar kedua perangkat OPPO tersebut. Menariknya lagi, Find X2 dan Find X2 Pro pun akan menggunakan kamera depan 32 MP bersensor Sony IMX616 dan fitur 65W Super Flash Charge 2.0.

OPPO Find X2 Snapdragon 865

Beralih ke bagian belakangnya, Find X2 Pro dikabarkan akan menggunakan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera telephoto periskop 13 MP, kamera ultrawide 48 MP bersensor Sony IMX586, dan kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX689.

OPPO juga akan membenamkan fitur dual OIS pada kamera telephoto dan utamanya yang akan membuat pengambilan foto maupun video menjadi stabil. Bahkan kabarnya terdapat juga fitur Ultra Steady Video 2.0, 10x Hybrid Zoom, dan 60x Digital Zoom.

Untuk mendampingi kemampuan chipset buatan Qualcomm tersebut, OPPO juga akan menyematkan RAM 12 GB, penyimpanan internal 256 GB, dan baterai berkapasitas 4.260mAh pada Find X2 Pro. Selain NFC dan jaringan 5G, smartphone ini juga akan dilengkapi dengan X-axis linear motor, dua speaker stereo, NFC, dan sertifikat tahan air IP68.

OPPO Find X2 Pro Release Poster Header

Sementara Find X2 hadir dengan dukungan RAM 8 GB, penyimpanan internal 256 GB, dan baterai 4.200mAh. Terdapat juga dukungan jaringan 5G, NFC, dua speaker stereo, dan Z-axis linear motor.

Untuk tiga kamera belakang Find X2 akan memiliki kombinasi kamera utama 12 MP bersensor Sony IMX708, kamera ultrawide 48 MP bersensor IMX586, dan kamera telephoto 13 MP. Apabila dilihat dari bocoran ini, spesifikasi dan fitur yang akan dibawa oleh Find X2 maupun Find X2 Pro sangat menarik.

Namun untuk mengetahui informasi spesifikasi yang lebih pasti, kita harus menunggu hingga peluncuran kedua smartphone ini yang akan diselenggarakan dalam beberapa hari ke depan.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar