Berita Smartphone

Bawa Spesifikasi Monster, Ini Harga OPPO Find X2 dan X2 Pro di Indonesia

OPPO- Find-X2-Pro-Feature

Gadgetren – OPPO secara resmi telah meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya yang bernama Find X2 dan Find X2 Pro.

Kedua smartphone ini diluncurkan secara live streaming karena Mobile World Congress (MWC) 2020 batal diselenggarakan akibat wabah virus Corona. OPPO Indonesia sendiri mengajak para media dan YouTuber untuk menyaksikan peluncuran Find X2 dan Find X2 Pro dengan acara nonton bareng live streaming di Jakarta.

OPPO Find X2 dan Find X2 Pro ini hadir dengan layar 6,7 inci berteknologi AMOLED dengan desain Ultra Vision Screen yang mampu menampilkan warna lebih dari satu miliar variasi.

Layar tersebut memiliki resolusi Quad HD+ (3168 x 1440 piksel), daya pemantulan layar rendah, dan pencahayaan layar maksimum hingga 1.200nit sehingga mampu memberikan tampilan yang jernih dan nyaman di berbagai kondisi untuk pengguna.

OPPO Find X2 Pro Layar

Layar kedua perangkat ini menggunakan refresh rate tinggi 120Hz yang mampu menghasilkan gerakan transisi antar aplikasidan animasi game dengan mulus yang benar-benar memanjakan mata penggunanya. Anti gores Corning Gorilla Glass 6 yang hadir pada kedua perangkat ini digunakan untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Find X2 dan Find X2 Pro ini mempunyai layar dengan desain yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya. Penggunaan teknologi AMOLED memungkinkan sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layarnya.

Selain memperkecil ukuran bezel atas, punch hole pada kedua produk ini juga digunakan untuk menyematkan kamera depan beresolusi 32 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, atau video call.

Fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada Find X2 dan Find X2 Pro yang mengizinkan pengguna untuk membuka kunci layar hanya dengan wajah tanpa perlu memasukkan kata sandi.

Beralih ke bagian belakang Find X2 Pro, terdapat tiga kamera utama yang memiliki konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 48 MP, dan kamera telephoto 13 MP. Menariknya kamera telephoto belakangnya menggunakan sistem periskop sehingga mampu membidik obyek dari jarak jauh hingga 5x Optical Zoom.

OPPO Find X2 Pro Dark Sea

Sementara kombinasi tiga kameranya mampu menghasilkan foto dari jarak jauh dengan 10x Hybrid Zoom dan 60x Digital Zoom. Kamera ultrawide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang lebar hingga sudut pandang 120 derajat. Bahkan kameranya ini juga dapat menghasilkan foto makro dari jarak yang dekat.

Berkat sensor Sony IMX689, kamera utamanya dapat menghasilkan foto beresolusi 48 MP. Apalagi terdapat teknologi 4-in-1 pixel binning yang membuat kamera utama secara bawaan akan menghasilkan foto 12 MP dengan kualitas yang bagus.

Sedangkan kombinasi tiga kamera dari Find X2 mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telephoto 13 MP. Terlihat bahwa smartphone ini menggunakan kamera telephoto yang bukan sistem periskop.

OPPO Find X2 dan Find X2 Pro mempunyai performa yang cepat berkat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core 2,84 GHz dengan teknologi 7nm+ sebagai dapur pacunya. RAM 12 GB dipercaya untuk menjalankan game dan aplikasi secara multitasking dengan lancar pada kedua smartphone ini.

Apabila Find X2 Pro mempunyai penyimpanan internal 512 GB, berbeda dengan Find X2 yang berkapasitas 256 GB. Dengan kapasitas sebesar itu, OPPO percaya diri tidak menyematkan slot microSD pada kedua perangkat tersebut.

OPPO Find X2 Pro Tea Orange

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh kedua smartphone ini berbeda sedikit, dimana Find X2 Pro mempunyai 4.260 mAh dan Find X2 memiliki 4.200 mAh. Terdapat juga fitur 65W SuperVOOC 2.0 pada kedua produk ini yang mampu mengisis daya baterai dengan cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 38 menit saja.

Sebagai smartphone yang dengan dukungan jaringan 5G, Find X2 dan Find X2 Pro mendukung SA/NSA dual-mode 5G. Keduanya menggunakan desain antena surround 360 derajat untuk memastikan sinyal smartphone tetap dalam keadaan optimal.

Tentu saja dukungan tersebut bisa aktif apabila operator sudah menghadirkan jaringan 5G di Indonesia. Dengan kata lain, kamu bisa menggunakan jaringan 4G-LTE pada Find X2 dan Find X2 Pro untuk koneksi internet saat ini.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 7.1 berbasiskan Android 10 telah hadir pada kedua perangkat ini. OPPO telah membuka pre-order Find X2 dan Find X2 Pro mulai dari tanggal 7 Maret hingga 12 Maret 2020 melalui toko online Blibli.

OPPO Find X2 Pro Tea Orange Back

OPPO Find X2 dijual dengan harga Rp 14.999.000 di Indonesia dengan konfigurasi RAM 12 GB ditambah penyimpanan internal 256 GB dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Dark Sea dan Blue Wave. Sementara Find X2 Pro dibanderol Rp 17.999.000 dengan membawa RAM 12 GB ditambah penyimpanan internal 512 GB dan dua varian warna yang terdiri dari Tea Orange dan Dark Sea.

Bagi kamu yang melakukan pre-order Find X2 dan Find X2 Pro, maka akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti:

  • Nespresso Pixie Coffee Machine seharga Rp 2.999.000
  • OPPO Enco Free senilai Rp 1.599.000
  • Voucher Blibli senilai Rp 200.000

Sementara itu, kamu akan mendapatkan tambahan cashback sebesar Rp 1.000.000 pada Find X2 Pro dan Rp 75.000 apabila melakukan pembayaran dengan cicilan 0% dari Bank Partner (Mandiri, BNI, BCA, BRI, CIMB Niaga).

Tinggalkan Komentar