ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy XCover Pro Dirilis! Smartphone Outdoor yang Tahan Banting dan Air

Samsung Galaxy XCover Pro

Gadgetren – Setelah mengumumkan Galaxy A71 dan Galaxy A51, kini Samsung secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Galaxy XCover Pro.

Sebagai smartphone yang didesain untuk aktivitas lapangan, Galaxy XCover Pro ini memiliki sertifikat MIL-STD810G yang membuktikan bahwa telah lolos uji dalam soal ketahanan terhadap guncangan, bantingan, kelembapan, dan suhu ekstrim.

Perangkat ini juga mempunyai sertifikat IP69 yang telah membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalam 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

Dilansir dari Endgadget, Galaxy XCover Pro dilengkapi dengan fitur mPOS (mobile Point of Sale) yang memungkinkan penggunanya dapat memindai barcode hingga melakukan pembayaran secara digital. Samsung mengklaim bahwa sistem pembayaran ini aman karena dilindungi oleh KNOX.

Galaxy XCover Pro memiliki dua tombol tambahan yang dapat diatur untuk melakukan beberapa fungsi, seperti menyalakan flashlight. Sementara sensor pemindai sidik jari disematkan pada tombol Power yang terletak di sisi kanan.

Mengikuti tren saat ini, Galaxy XCover Pro mempunyai layar IPS LCD 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ dan beraspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan.

Masih di bagian depan, terdapat kamera depan beresolusi 13 MP yang tersemat di dalam area punch hole. Sementara itu ada dua kamera belakang yang hadir dengan kombinasi kamera utama 25 MP dan kamera ultrawide 8 MP yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area yang luas.

Samsung Galaxy XCover Pro pun diotaki chipset Exynos 9611 Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB sehingga mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar. Terdapat juga Game Booster yang mampu meningkatkan performa smartphone ketika game sedang dijalankan.

Penggunanya juga dapat menambahkan microSD pada smartphone ini apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega. Sementara baterai Galaxy XCover Pro mempunyai kapasitas 4.050mAh yang dapat dicas melalui port USB Type-C.

Tak ketinggalan dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0 akan dihadirkan pada Galaxy XCover Pro. Smartphone ini nantinya akan mulai dijual di beberapa negara Eropa pada tanggal 31 Januari 2019 dengan harga 500 Euro atau sekitar Rp 7,7 juta.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar