Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy XCover 5 – Tangguh Untuk Outdoor!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy XCover 5 Header

Gadgetren – Untuk mendukung aktivitas outdoor dari banyak orang, Samsung telah menghadirkan handphone tahan bantingnya yang bernama Galaxy XCover 5.

Meskipun kini sudah tren handphone dengan bezel tipis di sekeliling layar, namun Samsung Galaxy XCover 5 masih menggunakan layar dengan bezel yang besar di bagian atas dan bawahnya.

Ketebalan dari handphone ini pun cukup besar mencapai 9,2mm yang mana sepertinya disesuaikan dengan bodinya yang telah dilapisi pelindung tahan bantingan.

Untuk lebih jauh mengenal Samsung Galaxy XCover 5, maka kamu dapat melihat kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy XCover 5

Kelebihan

Selain menggunakan bodi dengan pelindung rugged, Samsung Galaxy XCover 5 hadir dengan sertifikasi MIL-STD-810H yang membuktikannya telah tahan terhadap suhu ekstrem, benturan, jatuh, kelembapan, dan lainnya.

Terdapat juga sertifikasi IP68 yang membuktikan bahwa Galaxy XCover 5 telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 5,3 inci dengan resolusi HD+ (1480 x 720 piksel) dan teknologi PLS TFT.

Dengan baterai berkapasitas 3.000mAh, Samsung mengklaim bahwa Galaxy XCover 5 dapat bertahan hingga 56 jam untuk memutar musik atau hingga 13 jam untuk browsing di jaringan 4G-LTE. Terdapat juga dukungan fitur 15W Fast Charging yang dapat mengisi daya dengan cepat.

Samsung Galaxy XCover 5 Outdoor

Pada bagian samping kirinya terdapat tombol spesial yang bernama XCover Key berwarna merah. Tombol ini dapat diatur untuk mengakses fungsi-fungsi yang tentunya dapat memudahkan kamu ketika beraktivitas.

Apabila dihubungkan dengan aplikasi berbasis Push-To-Talk, maka XCover Key dapat berfungsi sebagai tombol untuk menerima dan menjawab panggilan, layaknya menjadi walkie talkie atau handy talky.

Bahkan Samsung juga membuat baterai perangkat ini dapat dilepas agar memudahkan pengguna ketika daya habis dan ingin menggantinya dengan baterai cadangan, terutama pada saat sedang beraktivitas di daerah yang susah sumber listrik.

Dari sektor dapur pacu, Samsung Galaxy XCover 5 sudah dilengkapi dengan chipset Exynos 850 (8nm) Octa-Core 2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Samsung Galaxy XCover 5 All

Dibanderol dengan harga Rp3.999.000, Samsung Galaxy XCover 5 sudah dilengkapi juga dengan dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, fitur Face Unlock, dan OneUI 4.1 (Android 12).

Kekurangan

Perangkat ini hanya memiliki satu kamera belakangnya saja, tanpa hadirnya kamera ultrawide maupun kamera makro yang kerap ada di handphone kisaran harga ini.

Kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan area luas ketika kamu sedang melakukan aktivitas luar ruangan seperti gunung, sungai, air terjun, dan masih banyak lagi. Begitu juga kamera makro untuk mengambil obyek dari jarak dekat.

Dengan harga Rp3 jutaan, justru Samsung Galaxy XCover 5 belum dilengkapi dengan sensor fingerprint yang padahal sangat membantu ketika ingin membuka kunci layar secara cepat.

Tinggalkan Komentar