Berita Smartphone

Samsung Galaxy XCover 4 yang Tahan Banting dan Air Resmi di Indonesia

Samsung Galaxy Xcover 4 Header

Baru-baru ini Samsung telah meluncurkan smartphone tahan bantingnya di Indonesia yang bernama Galaxy XCover 4.

Perangkat yang satu ini memiliki keistimewaan pada bodinya yang tahan banting dan tahan air. Samsung Galaxy XCover 4 sendir itelah memiliki sertifikat standar militer Amerika Serikat MIL-STD 810G yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap suhu rendah, suhu tinggi, hujan angin, hujan beku, kelembaban, tekanan rendah, tekanan tinggi, kabut, hingga goncangan akiibat transportasi maupun tembahakan.

Selain sertifikat standar militer Amerika Serikat, Samsung Galaxy XCover 4 juga telah memiliki sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Bahkan smartphone ini juga dibekali dengan cover pelindung khusus yang memberikan kenyamnan maupun keamanan ketika digunakan dalam lingkungan indoor maupun outdoor. Dengan kombinasi ini membuat Galaxy XCover 4 dapat diandalankan di berbagai kondisi maupun area.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi TFT. Menariknya, layarnya memiliki tingkat sensitivitas yang lumayan tinggi sehingga penggunanya dapat mengoperasikan dalam kondisi menggunakan sarung tangan sekalipun.

Dari sektor hardware, Samsung telah menyematkan prosesor Exynos 7570 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga kapasitas 256 GB.

Samsung Galaxy XCover 4 juga telah dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP ditambah aperture f/1.9 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 yang sudah cukup baik menghasilkan foto selfie atau wefie.

Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android 7.0 Nougat yang memiliki beberapa fitur menarik, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar, hemat mengonsumsi baterai, ratusan emoji, dan masih banyak lagi.

Fitur KNOX Configure juga telah dihadirkan dalam smartphone yang satu ini sehingga memungkinkan penggunanya memiliki solusi keamanan data tingkat tinggi dan smartphone dapat dikonfigurasikan dari jarak jauh menggunakan layanan berbasis cloud.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE Cat.4, Bluetooth 4.2, WiFi, baterai berkapasitas 2.800 mAh, dan GPS telah hadir dalam smartphone ini. Samsung Galaxy XCover 4 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3.999.000 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar