Berita Smartphone

Samsung Luncurkan Galaxy XCover 5! Handphone Tahan Banting dengan Banyak Fitur

Samsung Galaxy XCover 5 Feature

Gadgetren – Samsung kembali meluncurkan handphone rugged dari lini Galaxy XCover terbarunya secara global yang bernama Galaxy XCover 5.

Handphone yang satu ini hadir dengan bodi yang tahan banting sehingga dapat dipakai oleh penggunanya dalam berbagai medan, baik luar maupun dalam ruangan.

Apalagi Samsung Galaxy XCover 5 telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Selain itu, Galaxy XCover 5 juga telah mendapatkan sertifikat MIL-STD810H setelah melewati uji militer terutama tes tahan banting dan jatuh dari ketinggian. Pihak Samsung mengklaim bahwa handphone ini kuat terjatuh dari ketinggian 1,5 meter berkat bodinya yang dapat meredam benturan.

Samsung Galaxy XCover 5 Outdoor

Selain untuk komunikasi telepon, Samsung juga telah menghadirkan fitur Push-to-Talk pada handphone ini sehingga bisa menjadi walkie talkie antar sesama perangkat dengan menggunakan aplikasi Microsoft Teams. Bahkan Galaxy XCover 5 juga memiliki tombol khusus di bagian samping kiri yang dapat dimanfaatkan untuk membuka aplikasi favorit.

Tombol khusus tersebut dapat diatur untuk bisa menyalakan LED Flashlight, telepon darurat, atau mengaktifkan peta sehingga mempermudah penggunanya ketika sedang berada dalam kondisi darurat.

Samsung Galaxy XCover 5 masih menggunakan layar dengan bezel yang besar di setiap sisinya. Hal ini bisa dibilang wajar mengingat perangkat tersebut harus tahan benturan sehingga layarnya memiliki jarak dari bagian sampingnya.

Samsung Galaxy XCover 5 All

Layarnya sendiri mempunyai lebar 5,3 inci dengan resolusi HD+ dan teknologi TFT. Tepat pada bagian bezel atasnya tersemat kamera depan beresolusi 5 MP yang dapat digunakan untuk video call dan fitur Face Unlock.

Dapur pacu handphone ini dipercayakan pada chipset Exynos 850 (8nm) Octa-Core 2 GHz. Hadir dengan satu varian yang terdiri dari RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, Galaxy XCover 5 sudah dijual di Belgia dengan harga 290 Euro atau sekitar Rp 4,97 juta.

Tak ketinggalan, handphone ini juga telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, sensor NFC, Bluetooth, WiFi, dan OneUI 2.0 berbasiskan Android 11.

Tinggalkan Komentar