Berita Perangkat Pintar

Cuma Rp 1 Jutaan! Earphone Wireless OPPO Enco Free Mampu Bertahan 5 Jam

OPPO Enco Free Feature

Gadgetren – Berbarengan dengan peluncuran OPPO Reno3 dan Reno3 Pro, ternyata perusahaan asal Tionkok ini juga menghadirkan earphone wireless terbarunya yang bernama Enco Free.

Dari segi desain, OPPO Enco Free mempunyai bentuk yang mirip dengan Apple Airpods. Sementara itu, earphone wireless ini juga dibekali dengan charging case yang digunakan sebagai tempat penyimpanan sekaligus untuk mengisi daya baterai.

Melalui charging case ini, Enco Free bisa mencapai 25 jam untuk mendengarkan musik atau 15 jam untuk menelepon. Jika OPPO Enco Free digunakan secara mandiri maka bisa bertahan selama 5 jam untuk mendengarkan musik atau 3 jam untuk menelepon.

Charging case tersebut mampu menyimpan daya sebesar 410mAh sedangkan untuk earphone wireless OPPO Enco Free sendiri memiliki baterai 31mAh.

Selain ukurannya yang kecil, earphone ini juga mempunyai bobot hanya mencapai 4,6 gram sehingga akan ringan untuk dibawa. Desain dan ukurannya sendiri sudah disesuaikan dengan bentuk telinga agar nyaman ketika digunakan untuk mendengarkan musik, menonton video, memainkan game, maupun menelepon.

OPPO Enco Free Gaming

Berkat dukungan True Wireless Stereo, OPPO Enco Free mampu menghasilkan suara yang jernih ditambah bass yang lantang sehingga akan memberikan pengalaman hiburan yang lebih hidup kepada para penggunanya.

Terdapat juga fitur AI Uplink Noise Cancellation yang mampu membuat suara mengganggu dari lingkungan sekitar menjadi tidak terdengar sehingga penggunanya hanya akan mendengar suara dari penelepon saja.

OPPO Enco Free juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth low-latency dual-pass yang memungkinkan setiap individu earphone dapat terhubung ke smartphone melalui Blueooth secara simultan. Hal ini juga mempengaruhi sinkronisasi suara yang dihasilkan sehingga mampu meminimalisir terjadinya latensi hingga 76 persen.

OPPO Enco Free in Ear

Tidak ketinggalan juga fitur gesture yang dapat digunakan untuk mengatur volume dengan cara menyapu atau swipe pada bagian pinggir earphone sebelah kiri sedangkan jika dilakukan pada sebelah kanan maka akan mengganti lagu.

Selain itu, penggunanya juga bisa mengetuk pinggiran OPPO Enco sebanyak dua kali untuk menerima atau menolak panggilan telepon dan menyalakan atau mematikan pemutar musik.

OPPO Enco Free sendiri tersedia dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari Putih, Hitam, dan Merah Muda dengan harga banderol 699 Yuan atau sekitar Rp 1,39 juta. Saat ini belum ada kepastian apakah OPPO Enco Free akan dijual di Indonesia, namun jika kamu menginginkan earphone wireless maka bisa membeli OPPO Enco Q1 yang sudah resmi dijual.

Tinggalkan Komentar