Aksesoris Berita

Earbuds Wireless OPPO Enco W31 dan Enco M31 Dirilis di Indonesia, Berapa Harganya?

OPPO Enco W31 Feature

Gadgetren – Selain Reno3 Pro, OPPO juga secara resmi meluncurkan dua earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya di Indonesia yang terdiri dari OPPO Enco W31 dan Enco M31.

Keduanya produk ini memiliki desain yang berbeda, dimana Enco W31 mempunyai desain in-ear yang ramping tanpa adanya kabel sama sekali. Sementara Enco M31 berbentuk neckband yang dapat dikalungkan di leher penggunanya.

OPPO Enco W31 ini mempunyai desain yang disesuaikan dengan telinga sehingga terasa nyaman ketika digunakan oleh penggunanya. Produk ini dapat tersambung dengan smartphone atau perangkat mobile lainnya dengan menggunakan koneksi Bluetooth 5.0.

OPPO Enco W31

OPPO Enco W31 Fitur

Selain dapat menghasilkan kualitas suara yang jernih, koneksi Bluetooth 5.0 juga lebih hemat daya baterai dibandingkan teknologi generasi sebelumnya. OPPO Enco W31 ini mendukung Dual Sound Effect yang terdiri dari Balance Mode dan Dynamic Bass.

Balance Mode akan aktif secara otomatis ketika earphone baru pertama kali digunakan untuk menghasilkan suara musik pop atau klasik yang seimbang di telinga kiri dan kanan.

Sementara jika penggunanya menekan earphone bagian kiri sebanyak dua kali, maka akan mengaktifkan Dynamic Bass yang membuat suara lebih dioptimalkan untuk musik rock atau elektronik dengan bass yang lebih kencang dan hidup.

Earbuds wireless ini mendukung transmisi Bluetooth dengan latensi rendah sehingga suara yang didengarkan penggunanya akan pas dengan game yang sedang berjalan. OPPO Enco W31 hadir dengan dua mikrofon yang sudah mendukung fitur Noise Reduction sehingga mampu membuat suara percakapan jernih dengan meredam suara mengganggu dari lingkungan sekitar.

Produk ini juga dibekali dengan sertifikat tahan air dan debu IP54. Pihak OPPO menjanjikan bahwa Enco W31 dapat digunakan selama 3,5 jam dalam pemakaian normal. Namun apabila berada di dalam case bawaan, maka bisa bertahan selama 15 jam.

OPPO Enco M31

OPPO Enco M31 Ok

Dengan bentuk neckband, Enco M31 mudah untuk digantungkan di leher sehingga membuatnya tidak mudah jatuh atau hilang. Terdapat Algoritma AI Call Noise Reduction yang dapat memisahkan suara manusia dan latar belakang secara pintar sehingga membuat percakapan telepon menjadi jernih.

Didukung dengan Dynamic Mode, membuat OPPO Enco M31 mampu menghasilkan suara bass yang bertenaga ketika penggunanya sedang mendengarkan musik, menonton video, atau memainkan game. Fitur ini dapat diaktifkan oleh penggunanya dengan menekan tombol pada earphone sebanyak dua kali.

OPPO Enco M31 Fitur

Terdapat juga teknologi lossless coding audio LDAC pada perangkat yang diklaim OPPO mampu mendapatkan transmisi suara yang tiga kali lebih cepat dibandingkan earphone Bluetooth lainnya. Tentu saja hal ini membuat Enco M31 mempunyai suara yang stabil dan minim latensi.

Hampir sama dengan Enco W31, perangkat ini juga menggunakan koneksi Bluetooth 5.0. Menariknya lagi, OPPO Enco M31 masih dapat terhubung dengan smartphone hingga jarak yang jauh mencapai 10 meter. Sertifikat IPX5 pun telah dimiliki produk ini.

Earbuds wireless ini dapat digunakan untuk mendengarkan musik secara nonstop hingga 12 jam. Namun apabila OPPO Enco M31 dipakai untuk percakapan dengan orang lain, maka hanya mampu bertahan selama 6 jam saja.

OPPO Enco M31 dan W31

Pre-order kedua earbudswireless ini sudah dimulai dari tanggal 21 April hingga 29 April 2020 di Indonesia melalui e-commerce seperti JD.ID, Blibli, Lazada Indonesia, Shopee, Tokopedia, dan Akulaku. Sementara penjualan perdananya akan dimulai pada tanggal 30 April 2020.

Selama masa pre-order ini, OPPO akan menghadirkan harga spesial untuk Enco W31 sebesar Rp 899.000 dan Enco 31 sebesar Rp 499.000. Apabila kamu memesannya selama pre-order, maka akan mendapatkan cashback hingga Rp 100.000.

Tinggalkan Komentar