Mading

Gadgetren Award 2019 – Inilah 5 Ponsel Terbaik Saat Ini di Indonesia

Gadgetren Award - Header

Menjelang akhir tahun 2019, Gadgetren kembali menyelenggarakan Gadgetren Award untuk memberikan penghargaan ke ponsel-ponsel yang resmi beredar di Indonesia dalam satu tahun ini.

Dari sekian banyak ponsel yang beredar di Indonesia, kami memilih ponsel terbaik di 5 kategori Gadgetren Award yaitu:

  • Best Smartphone untuk ponsel terbaik secara umum
  • Best Performance untuk ponsel dengan performa paling kencang
  • Best Value untuk ponsel dengan rasio terbaik untuk harganya dibandingkan dengan apa yang ditawarkan
  • Best Entry Level untuk ponsel murah terbaik
  • Most Innovative untuk ponsel yang menyajikan inovasi tercanggih

Best Smartphone – OPPO Reno 10x Zoom

Gadgetren Award 2019 - Best Smartphone - OPPO Reno 10x Zoom

Saya masih ingat ketika awal-awal kemunculan OPPO di Indonesia, merek ponsel yang satu ini masih dipandang sebelah mata. Kini 6 tahun berlalu dan OPPO telah masuk ke jajaran 5 besar merek ponsel di Indonesia dan menghadirkan ponsel kelas atas yang mumpuni yaitu OPPO Reno 10x Zoom.

Desainnya yang menawan, performa yang tangguh, kamera yang canggih, pengisian baterai cepat, dan atensi ke hal-hal kecil membuat OPPO Reno 10x Zoom layak untuk mendapat predikat Best Smartphone di tahun 2019 ini.

Best Performance – ASUS ROG Phone II

Gadgetren Award 2019 - Best Performance - ASUS ROG Phone 2

Setelah gagal membawa ROG Phone generasi pertama ke Indonesia, ASUS akhirnya merilis ROG Phone II di Indonesia pada tahun 2019 ini. Sebagai ponsel gaming, ROG Phone 2 berhasil menyajikan performa yang sangat kencang dan mampu memainkan game generasi terbaru dengan grafis tinggi tanpa masalah.

Ditambah dengan layarnya yang sangat responsif serta mulus dalam menampilkan animasi dan berbagai fitur serta aksesoris pendukung untuk bermain game, ROG Phone 2 bisa dibilang adalah ponsel gaming terbaik di tahun ini.

Best Value – realme X2 Pro

Gadgetren Award 2019 - Best Value - realme X2 Pro

realme X2 Pro bisa dibilang adalah flagship killer sejati di tahun ini. Dengan harga yang hanya Rp7.799.000, realme X2 Pro menyajikan performa dan fitur yang mampu bersaing dengan ponsel flagship lain yang harganya jauh lebih mahal.

Tidak hanya mengandalkan performa yang kencang, realme X2 Pro juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya baterai yang super cepat, kamera yang mumpuni, kapasitas penyimpanan internal yang luas, dan layar yang memiliki refresh rate tinggi.

Best Entry Level – Xiaomi Redmi 8A

Gadgetren Award 2019 - Best Entry Level - Xiaomi Redmi 8A

Xiaomi sudah terkenal sebagai merek ponsel yang rajin merilis ponsel dengan harga murah namun tangguh. Ini kembali mereka tunjukkan di Redmi 8A dengan harganya yang hanya Rp1.449.000. Ponsel ini menyajikan baterai besar yang tahan lama dan performa yang sudah cukup baik untuk di kelas harganya.

Redmi 8A juga tidak terlihat murahan dengan desain ponsel yang terlihat lebih mahal dari harga ponselnya. Ditambah lagi Xiaomi terbilang cukup berani dengan memberikan garansi 2 tahun untuk Redmi 8A.

Most Innovative – Samsung Galaxy Fold

Gadgetren Award 2019 - Most Innovative - Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold mungkin bukan ponsel yang layarnya bisa dilipat pertama di dunia namun ia adalah yang pertama resmi dijual di Indonesia. Kehadiran Galaxy Fold cukup mengguncang dunia perponselan dengan layarnya yang unik dan harganya yang mencapai Rp30.888.000.

Setelah sempat bermasalah di awal peluncurannya, kini ponselnya tampil dengan lebih kokoh. Walau masih ada kekurangan, Galaxy Fold akan membuka jalan untuk pendewasaan teknologi layar lipat dan mungkin akan lebih terjangkau harganya di masa depan.

Tinggalkan Komentar