Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme X2 Pro – Flagship Killer yang Sesungguhnya?

Kelebihan dan Kekurangan Realme X2 Pro Header

Gadgetren – Saat melakukan uji coba pemakaian realme X2 Pro, kami menemukan beberapa kelebihan dan kekurangan yang menyertainya. Beberapa hal ini perlu dipertimbangkan bagi kamu yang mengidamkannya.

Berdasarkan hasil uji coba kami, realme X2 Pro bisa dibilang sebagai flagship killer yang baru. Perangkat ini mencontreng banyak hal dari tabel kami, seperti kinerja mumpuni yang didukung pengisian super cepat.

Walaupun demikian, perangkat ini bisa dikatakan masih belum menjadi perangkat yang benar-benar sempurna. Ada beberapa kekurangan yang turut hadir di dalam perangkat ini.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kelebihan dan kekurangan dari perangkat baru tersebut berdasarkan hasil uji coba pemakaian kami!

Kelebihan realme X2 Pro

Salah satu hal yang paling menarik dari kelebihan yang ditawarkan realme X2 adalah sektor pengisian dayanya. Di sektor ini, realme X2 Pro sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 50W SuperVOOC Flash Charge.

Dengan adanya teknologi ini, kamu bisa mengisi realme X2 Pro dalam kurun waktu yang sangat singkat. Berdasarkan uji coba kami, teknologi ini bisa mengisi baterai dari 5% hingga penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Pengisian daya ini cukup penting karena perangkat ini hanya dilengkapi dengan baterai 4.000mAh. Ditambah lagi, kombinasi jeroan yang ditawarkannya juga sangat gahar yang pastinya cukup rakus dalam konsumsi daya.

Bagi kalian yang belum tahu, realme X2 Pro memadukan antara SoC Qualcomm Snapdragon 855+, RAM LPDDR4X sebesar 12 GB, dan penyimpanan UFS 3.0 berkapasitas 256 GB.

Berkat kombinasi ini, realme X2 Pro mampu menawarkan kinerja yang gegas dan pengalaman yang sangat mulus. Buat main game yang berat sekalipun, pastinya tidak akan banyak kendala.

Kelebihan dan Kekurangan Realme X2 Pro Layar

Apalagi, realme juga telah menyematkan layar dengan refresh rate 90 GHz pada perangkat barunya ini. Layar tersebut bisa membuat perpindahan tampilan antarmuka sistem, aplikasi, dan game menjadi tampak lebih halus dan mulus.

Kelebihan selanjutnya dari realme X2 Pro adalah kemampuan kamera utamanya yang memuaskan. Hal ini dikarenakan realme X2 Pro menawarkan lensa utama dengan resolusi 64 MP yang ditambah lensa ultra-wide 8 MP, lensa telephoto 13 MP, dan lensa potret 2 MP.

Dengan kombinasi lensa tersebut, realme X2 Pro bisa menghasilkan gambar yang bagus dan bisa digunakan di segala kondisi. Bahkan untuk menunjangnya, realme X2 Pro juga punya fitur Chroma Boost yang bisa mempercantik hasil foto.

Ditambah lagi, kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan saat mengisi perangkat dengan banyak foto atau aplikasi. Seperti yang disinggung di bagian atas, perangkat ini telah membawa penyimpanan sebesar 256 GB yang mana sudah cukup lega untuk sekarang ini.

Kekurangan realme X2 Pro

Untuk kekurangannya, kami menemukan bahwa perangkat ini sedikit kurang di sektor sistem operasi yang digunakan. Sistem operasinya sudah sedikit tertinggal karena masih menggunakan ColorOS 6.1 yang dibangun dari Android 9 Pie.

Selain sudah sedikit tertinggal, sistem ini memiliki beberapa aspek yang menurut kami sedikit kurang pas seperti pada sistem notifikasi yang berbeda dari biasanya hingga asisten virtualnya yang menampilkan iklan aplikasi.

Kelebihan dan Kekurangan Realme X2 Pro Kamera

Sistem ColorOS 6.1 ini juga memiliki fitur tambahan bernama Nightscape untuk mendukung kameranya. Namun sayangnya, fitur ini masih perlu ditingkatkan supaya bisa lebih baik lagi saat digunakan mengambil gambar di kondisi kurang cahaya.

Nah khusus untuk produk yang satu ini, realme juga menghilangkan dukungan slot penyimpanan eksternal. Artinya, kamu hanya bisa menggunakan layanan penyimpanan berbasis awan jika penyimpanan internalnya sudah habis.

Tinggalkan Komentar