Berita Smartphone

Samsung Galaxy A51 Dirilis, Bawa Baterai 4.000mAh dan Quad Camera 48MP

Samsung-Galaxy-A51-Feature

Gadgetren – Samsung baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Galaxy A51.

Menurut informasi yang diumumkan pada Samsung News Room, Samsung Galaxy A51 ini hadir dengan chipset Exynos 9611 Octa-Core berkecepatan 2,3 GHz yang punya performa cepat untuk smartphone kelas menengah.

RAM dengan pilihan 4 GB, 6 GB, atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang didaulat untuk mendampingi kemampuan dari chipset buatan Samsung tersebut. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, penggunanya dapat menambahkan microSD pada perangkat yang satu ini.

Baterai berkapasitas 4.000mAh dipercaya untuk menjadi pusat energi kehidupan dari Galaxy A51 ini. Sementara fitur 15W Fast Charging juga telah dibenamkan di dalamnya yang memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan dengan sangat cepat.

Soal urusan fotografi, Galaxy A51 ini telah dilengkapi dengan Quad Camera atau empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 5 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera ultrawide 12 MP.

Kombinasi kamera utama dan sekundernya memungkinkan fitur Live Focus yang dapat menghasilkan efek bokeh (latar buram) secara instan, dimana tingkat keburamannya dapat diatur sebelum maupun sesudah foto diambil.

Kamera ultrawide smartphone ini pun mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 123 derajat. Menariknya, terdapat juga kamera makro yang memungkinkan pengambilan foto dari jarak dekat, namun dengan detail yang masih terlihat jelas.

Hampir sama dengan generasi sebelumnya, kamera belakang perangkat ini juga dibekali dengan fitur Super Steady Video yang memungkinkan perekaman video tetap stabil walaupun diambil dalam kondisi bergerak.

Samsung-Galaxy-A51-All

Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera beresolusi 32 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang cerah serta mulus berkat AI Beauty.

Masih di bagian depan, terdapat layar dengan lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2040 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan berdesain Infinity-O yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di tengah atasnya.

Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, sensor fingerprint dapat disematkan di bawah layarnya. Selain itu, fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada Galaxy A51 yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah.

Smartphone ini juga didukung slot dua kartu SIM, microSD, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Android 10 dengan tampilan One UI 2.0. Perangkat ini akan dijual pertama kali di Vietnam pada tanggal 27 Desember 2019 dengan harga 7.990.000 Dong atau sekitar Rp 4,8 juta.

Tinggalkan Komentar