Berita

Bocor! Samsung Galaxy A51 akan Bawa Quad Camera 32MP dan RAM 4GB

Samsung-Logo-1280

Gadgetren – Setelah meluncurkan Galaxy A50s beberapa bulan, Samsung dikabarkan tengah membuat smartphone terbaru yang bernama Galaxy A51.

Menariknya lagi, telah muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware dan bingkai yang akan dimiliki oleh perangkat tersebut. Untuk bingkainya, dapat terlihat posisi kamera berbentuk L yang diperkirakan sebagai tempat dari empat kamera belakangnya.

Berdasarkan bocorannya, empat kamera belakang ini akan mempunyai konfigurasi yang terdiri dari kamera utama 32 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera telephoto 12 MP, dan kamera sekunder 5 MP.

Kamera ultrawide ini dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan area yang luas sedangkan kamera telephoto dapat digunakan untuk memotret obyek atau subyek dari jarak jauh hingga 2x Optical Zoom.

Fitur Live Bokeh yang memanfaatkan kombinasi kamera utama dan sekundernya dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh secara cepat. Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 32 MP yang disematkan pada poni berbentuk waterdrop di bagian atas.

Smartphone dengan nomor model SM-A515F ini akan mempunyai layar penuh di bagian depannya. Pada bagian bawahnya akan terdapat port jack audio 3,5mm, port USB Type-C, dan lubang speaker.

Dari sektor hardware, Galaxy A51 dikabarkan akan menggunakan chipset Exyos 9611 Octa-Core, GPU Mali G72 MP3, RAM 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Slot microSD pun akan disematkan pada smartphone ini untuk memberikan penyimpanan tambahan.

Menariknya, Geekbench bahkan telah membocorkan skor performa yang dihasilkan dari Galaxy A51 pada tes Geekbench v8.0.2. Hasilnya, perangkat ini berhasil mendapatkan skor 323 poin untuk Single-Core dan 1.185 poin untuk Multi-Core.

Samsung Galaxy A51 sendiri dikabarkan akan meluncur pada pertengahan pertama tahun 2020 dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari Biru, Hitam, dan Perak. Perangkat ini diperkirakan akan dijual pada kisaran harga 20.000 Rupee atau sekitar Rp 3,95 juta di India.

Menurut kamu, apakah Samsung Galaxy A51 ini juga akan dijual di Indonesia? Lalu apakah smartphone ini layak untuk dibeli apabila dilihat dari bocoran yanga terlihat ini? Untuk mengetahui lebih pasti akan spesifikasi yang dimilikinya, kita harus menunggu hingga diluncurkan tahun depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar