Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy A51 di Indonesia! Andalkan Baterai 4.000mAh, NFC, dan RAM 6GB

Samsung Galaxy A71 dan A51 Feature

Gadgetren – Hari ini Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan dua smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Galaxy A51 dan Galaxy A71 di tanah air.

Di antara kedua smartphone ini, pihak Samsung Electronics Indonesia sudah terlebih dahulu membuka pre-order untuk Galaxy A51 mulai dari 10 Januari hingga 17 Januari 2020 melalui situs resminya dan beberapa e-commerce besar.

Apabila kamu membeli perangkat ini secara pre-order, maka akan mendapatkan juga bonus Galaxy Fit-e senilai Rp 599.000. Sementara itu harga resmi Samsung Galaxy A51 sendiri mencapai Rp 4.099.000.

Dengan harga sebesar itu, pembelinya akan mendapatkan Galaxy A51 dengan chipset Exynos 9611 Octa-Core yang didampingi RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Berkat kombinasi hardware tersebut, smartphone ini akan mampu menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar.

Bahkan Samsung juga telah menanamkan fitur Game Booster pada perangkat ini yang memungkinkan peningkatan performa ketika game sedang berjalan. Untuk sumber energinya, pihak Samsung mempercayakan baterai berkapasitas 4.000mAh untuk ditanamkan pada Galaxy A51.

Berdasarkan klaim dari pihak Samsung, baterai Galaxy A51 ini mampu bertahan selama 20 jam untuk menjalankan video offline, 25 jam untuk telepon di jaringan 4G-LTE, atau 1 hari dalam pemakaian normal.

Dari sektor kamera, smartphone ini telah dilengkapi dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera ultrawide 12 MP (apertur f/2.2), kamera makro 5 MP (apertur f/2.4), kamera utama 48 MP (apertur f/2.0), dan kamera sekunder 5 MP (apertur f/2.2).

Samsung-Galaxy-A51-Cam

Kamera ultrawide Galaxy A51 mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 123 derajat. Sementara kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) secara cepat.

Untuk kamera makronya mampu mengambil foto dari jarak yang sangat dekat dengan detail yang masih terlihat jelas sehingga cocok digunakan ketika mengambil foto miniatur, mainan kecil, bunga, dan lainnya.

Fitur Super Steady Video juga telah dihadirkan pada aplikasi kamera bawaan smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat merekam video secara stabil walaupun dalam kondisi bergerak atau berlari.

Samsung-Galaxy-A51-Front

Menuju bagian depannya, terdapat layar sentuh Super AMOLED 6,5 inci beresolusi Full HD+ yang hadir dalam desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole di atasnya.

Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, sensor fingerprint dari Galaxy A51 dapat disematkan pada bagian dalam layarnya. Sementara itu terdapat kamera depan beresolusi 32 MP (apertur f/2.2) yang disematkan pada bagian punch hole smartphone ini untuk kebutuhan selfie.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, dan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2 telah dibenamkan dalam Galaxy A51. Nantinya smartphone ini akan dijual secara umum di Indonesia pada tanggal 24 Januari 2020 dengan harga Rp 4.399.000.

Tinggalkan Komentar