Berita Smartphone

Samsung Buka Pre-Order Galaxy A51 Pada 10 Januari 2020! Berapa Harganya?

Samsung-Galaxy-A51-Pre-Order-Header

Gadgetren – Menyambut awal tahun 2020, Samsung Electronics Indonesia secara resmi membuka pre-order Galaxy A51 di tanah air.

Periode pre-order Samsung Galaxy A51 ini dimulai dari tanggal 10 Januari hingga 17 Januari 2020 melalui situs resmi Samsung Indonesia dan toko resmi Samsung di e-commerce, seperti JD.ID, Blibli, Lazada Indonesia, Telesindo.com, Shopee, Tokopedia, Bhinneka, Elevania, dan Erafone.com.

Untuk harganya, Samsung Galaxy A51 ini dibanderol mencapai Rp 4.099.000 di Indonesia. Menariknya, bagi kamu yang memesan smartphone ini selama masa pre-order akan mendapatkan bonus berupa Galaxy Fit-e seharga Rp 599 ribu.

Dengan pengumuman pre-order ini, tentunya sebagian orang merasa penasaran dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Galaxy A51. Untuk itu, saya akan sedikit membahasnya di artikel ini.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Samsung Indonesia, Galaxy A51 ini diotaki oleh chipset Exynos 9611 Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga untuk kelas menengah berkat kecepatan maksimal 2,3 GHz serta diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 10nm.

RAM 6 GB yang mendampingi chipset tersebut mampu membuat Galaxy A51 menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar. Terdapat juga fitur Game Booster yang dapat meningkatkan performa smartphone ini ketika game sedang dijalankan.

Samsung-Galaxy-A51-Ballon

Selain itu, Samsung mempercayakan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB yang ditanamkan pada perangkat ini sehingga kamu dapat menyimpan banyak foto, video, dokumen, aplikasi, dan game sekaligus. Namun apabila kapasitas internalnya masih dirasa kurang lega, maka kamu dapat menyematkan microSD hingga 512 GB ke dalam slot yang hadir di Samsung Galaxy A51.

Baterai berkapasitas 4.000mAh yang dibenamkan pada produk ini diklaim pihak Samsung mampu bertahan selama 15 jam untuk berselancar di dunia maya menggunakan jaringan 4G-LTE, 20 jam menjalankan video offline secara nonstop, 52 jam untuk telepon di jaringan 4G-LTE, atau 1 hari dalam pemakaian normal.

Hal ini memperlihatkan bahwa Samsung mengombinasikan performa dan daya tahan baterai yang seimbang pada Galaxy A51 agar dapat digunakan dalam aktivitas sehari-hari dengan nyaman.

Samsung-Galaxy-A51-Game

Beralih ke sektor fotografi, Galaxy A51 sudah dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 5 MP, kamera ultra wide 12 MP, dan kamera makro 5 MP. Bisa dibilang konfigurasi empat kamera ini sudah hampir umum hadir di smartphone masa kini.

Sementara itu kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP yang ditambah dukungan AI Beauty agar mampu menghasilkan foto selfie dengan wajah mulus.

Sebagai tambahan, Samsung mengemas peluncuran Galaxy A51 dengan mengundang Black Pink ke Indonesia dalam acara bertajuk Awesome Live Party yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2020 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Tinggalkan Komentar