Bengkel

HP realme yang Kamera Depannya Bagus Apa Ya?

HP realme yang Kamera Depannya Bagus Header

Gadgetren – Selain mengandalkan sektor kinerja yang semakin ke sini semakin menggoda, realme juga mengandalkan sektor kamera untuk bersaing dengan banyak perusahaan smartphone yang terlihat semakin menggila.

Hal ini bisa terlihat dari peluncuran beberapa smartphone baru yang dipersenjatai dengan dukungan kamera yang semakin lengkap, seperti halnya kebanyakan smartphone masa kini.

Ya, smartphone saat ini tak melulu soal kinerja. Smartphone yang ketinggalan di sektor kameranya, pastinya bakal ditinggalkan oleh para pengguna yang sekarang semakin pintar memilih dan memilah smartphone yang pas buat mereka.

Di tengah-tengah persaingan di sektor kamera ini, ada pertanyaan yang cukup menarik dari pembaca Gadgetren untuk artikel bengkel beberapa waktu lalu, mengenai smartphone kamera yang dimiliki oleh realme.

Pertanyaan:

Om, HP realme yang kamera depannya bagus apa ya?

Jawaban:

Sama seperti saudaranya, OPPO maupun vivo, realme juga memiliki sebuah perangkat khusus yang ditujukan untuk pecinta selfie yang diganjar dengan julukan SelfiePro. Bagi yang belum tahu, perangkat ini adalah realme U1.

Perangkat buatan realme ini sudah menggunakan sensor kamera depan buatan Sony, yakni Sony IMX576 yang merupakan sensor kamera andalan berbagai macam perangkat flagship seperti Huawei P20 series atau Xiaomi Mi MIX 3.

Memang, sensor ini bukan satu-satunya sensor Sony yang digunakan realme untuk kamera depannya. Ada juga beberapa sensor Sony Exmor lain seperti Sony IMX 471 dan Sony IMX519.

Namun secara teknis, Sony IMX576 lebih unggul dalam beberapa segi. Salah satunya, informasi dari Wikipedia menunjukkan bahwa sensor buatan Sony tersebut memiliki resolusi yang lebih besar dibanding kedua sensor lainnya.

Atau secara sederhana, sensor kamera ini memiliki kemampuan yang lebih baik. Sensor kamera Sony ini bisa mengambil gambar dengan lebih tajam dan lebih jelas, karena memiliki piksel efektif yang lebih banyak.

Nah, kabar baiknya, selain realme U1, kamu juga bisa menjumpai sensor kamera flagship ini di kamera depan realme 3 Pro. Bahkan, bisa jadi perangkat yang satu ini bisa lebih pas, karena menawarkan kinerja yang bertenaga selain sisi kameranya tersebut.

* Jika kamu ingin mengirimkan pertanyaan, bisa dikirimkan via email ke tanya@gadgetren.com. Pertanyaan terpilih akan dijawab di artikel Bengkel setiap hari Rabu.

Tinggalkan Komentar