Smartphone

6 Fitur Realme 3 yang Menjadi Keunggulannya

Fitur Realme 3 Header

Gadgetren – Kini Realme 3 berhasil menjadi salah satu smartphone buatan Realme yang populer di Indonesia berkat spesifikasi hardware dan desainnya yang menarik.

Selain itu, Realme 3 ini juga memiliki peningkatan kemampuan kamera yang lebih bagus dibandingkan dengan smartphone generasi sebelumnya. Harga yang ditawarkannya pun bisa dibilang terjangkau.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan fitur keunggulan Realme 3 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Fitur Realme 3 Yang Menjadi Keunggulan

1. Performa

Smartphone yang satu ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Sementara Realme 3 memiliki tiga varian yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 3 GB + ROM 64 GB, dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

2. Kamera

Realme 3 memiliki dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara fitur Chroma Boost dapat meningkatkan warna foto ketika diambil menggunakan kamera belakang.

Sementara fitur Nightscape membantu kamera belakangnya mampu menghasilkan foto yang terang dan tajam pada malam hari. Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP dengan dukungan AI Beautification yang mampu menghasilkan foto selfie dengan wajah mulus.

3. Layar

Smartphone yang satu ini mempunyai layar penuh dengan poni berbentuk dewdrop di bagian atasnya. Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan beraspek rasio 19:9. Untuk meminimalisir terjadinya goresan, layarnya juga dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

4. Baterai

Baterai 4230 mAh yang hadir pada Realme 3 memiliki daya tahan baterai yang cukup lama hampir seharian dalam pemakaian normal. Namun pengisian daya baterai miliknya tidak terlalu cepat.

5. Fingerprint

Sensor fingerprint Realme 3 berada di bagian belakang yang masih memudahkan penggunanya untuk menempelkan sidik jari untuk membuka kunci. Smartphone ini mengizinkan 5 sidik jari berbeda untuk didaftarkan pada sensor ini.

6. Face Unlock

Face Unlock yang hadir pada smartphone ini bisa dibilang cukup cepat untuk mendeteksi wajah penggunanya. Selain dapat membuka kunci, fitur yang satu ini bisa juga digunakan untuk membuka aplikasi yang terkunci.

Tinggalkan Komentar