Berita Laptop

Samsung Perkenalkan Galaxy Book Flex! Laptop Tipis 2-in-1 dengan Intel Core Generasi ke-10

Samsung Galaxy Book Flex Feature

Gadgetren – Tidak hanya smartphone dan tablet, pada tahun 2019 ini Samsung masih bermain di segmen laptop tipis.

Hal ini terlihat dari peluncuran dua laptop tipis terbarunya yang bernama Samsung Galaxy Book Flex dan Galaxy Book Ion. Di antara keduanya, saya sangat tertarik dengan Galaxy Book Flex karena layarnya dapat diputar hingga 360 derajat.

Dengan kemampuannya ini, Galaxy Book Flex menjadi laptop tipis atau ultrabook 2-in-1 yang dapat digunakan dalam empat mode, yakni laptop, tablet, tent, hingga display yang multifungsi.

Galaxy Book Flex ini mempunyai dua varian layar yang terdiri dari 13,3 inci dengan bobot 1,15 kg dan 15,6 inci dengan bobot 1,52 kg. Menariknya, layar sentuh laptop ini mempunyai resolusi resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan teknologi QLED yang cerah serta tajam sehingga nyaman dipandang oleh mata penggunanya.

Kedua varian Samsung Galaxy Book Flex ini sama-sama telah dilengkapi dengan prosesor Intel Core Generasi ke-10 (Ice Lake) yang memiliki performa bertenaga untuk menjalankan beragam tugas, mulai dari sistem operasi hingga software.

Dari sisi grafis, keduanya pun telah disematkan Intel Ultra HD dan Intel Iris Plus yang mampu menangani grafis software maupun game dengan bagus, namun tetap memiliki konsumsi daya baterai yang efisiensi.

Samsung Galaxy Book Flex Display

Khusus varian layar 15,6 inci, Samsung juga menyediakan pilihan kartu grafis NVIDIA GeForce MX 250 VRAM 2 GB. Sementara itu, kedua varian laptop ini dapat menggunakan RAM berteknologi DDR4 hingga 16 GB sehingga software dapat berjalan secara multitasking dengan mulus tanpa hambatan.

Sementara penyimpanan internal dari kedua perangkat ini menggunakani SSD dengan kapasitas hingga 1 TB. Penyimpanan ini memiliki kecepatan transfer tinggi untuk menjalankan sistem operasi maupun software. Kapasitasnya yang besar membuat laptop ini mampu menyimpan banyak mulai dari foto, video, musik, hingga dokumen sekaligus.

Samsung Galaxy Book Flex Laptop

Baterai berkapasitas 69,7W dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari laptop yang satu ini. Sementara fitur Samsung Wireless PowerShare telah disematkan pada perangkat ini sehingga memungkinkan Galaxy Book Flex dapat mengisi daya baterai smartphone atau produk lain yang mendukung teknologi Qi secara wireless.

Samsung Galaxy Book Flex juga dilengkapi dengan 2x port Thunderbolt 3, port USB 3.0 Type-C, webcam 720p, speaker stereo AKG dengan Smart Amp, port jack audio, dan 2×2 Wi-Fi 6 (Gig+). Sayangnya bocoran harga dari perangkat ini belum terungkap sehingga kamu dapat menunggu hingga penjualannya dimulai pada bulan Desember 2019.

[Sumber : Samsung News Room]

Tinggalkan Komentar