Berita Laptop

Samsung Galaxy Book Flex Alpha Dirilis! Laptop 2-in-1 Bertenaga yang Tahan 17,5 Jam

Samsung Galaxy Book Flex Alpha Header

Gadgetren – Samsung hari ini telah meluncurkan laptop terbarunya di Amerika Serikat yang bernama Galaxy Book Flex Alpha.

Sebagai produk terbaru Samsung, Galaxy Book Flex Alpha ini merupakan laptop tipis 2-in-1 yang layarnya dapat diputar 360 derajat sehingga bisa digunakan dalam empat mode, yakni Laptop, Tablet, Tent, dan Display.

Layarnya sendiri mempunyai lebar 13,3 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan berteknologi QLED yang dapat memanjakan mata penggunanya. Samsung  Galaxy Book Flex Alpha mempunyai bezel tipis yang membuatnya memiliki dimensi seperti laptop 12 inci.

Bodi laptop ini pun cukup kokoh karena menggunakan bahan aluminium. Ditambah lagi bodinya mempunyai ketebalan 13,9 mm dan bobot 1,19 kg sehingga nyaman untuk dibawa kemanapun oleh penggunanya.

Dapur pacu Galaxy Book Flex Alpha dipercayakan pada prosesor Intel Core generasi ke-10 yang mempunyai performa bertenaga. Sementara RAM berteknologi DDR4 dengan pilihan 8 GB atau 12 GB juga disematkan pada laptop ini untuk memberikan pengalaman multitasking yang mulus dan lancar ketika menjalankan berbagai software.

Samsung Galaxy Book Flex Alpha Depan

Tidak ketinggalan penyimpanan internal NVMe SSD yang tersedia dalam pilihan kapasitas mulai dari 256 GB, 512 GB, hingga 1 TB pada laptop ini punya kecepatan transfer data tinggi untuk menjalankan sistem operasi, software, maupun game.

Menariknya, Galaxy Book Flex Alpha dibekali baterai berkapasitas 54Wh yang diklaim pihak Samsung mampu bertahan selama 17,5 jam dalam pemakaian normal. Daya tahan selama ini akan memungkinkan penggunanya dapat menggunakan Galaxy Book Flex Alpha setiap harinya hanya dengan sekali cas saja.

Samsung Galaxy Book Flex Alpha Samping

Laptop ini juga dibekali dengan sensor fingerprint untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci dengan hanya menggunakan sidik jari tanpa perlu memasukkan password terlebih dahulu.

Selain itu, Galaxy Book Flex Alpha telah mendukung stylus Active Pen untuk meningkatkan produktivitas penggunanya dalam multitasking, menggambar, mencoret, menulis, maupun mensketsa. Namun Active Pen tidak akan langsung tersedia dalam paket penjualannya dan harus dibeli secara terpisah.

Tak ketinggalan, dukungan port USB Type-C, USB 3.0, HDMI, microSD, WiFi, Bluetooth, speaker, dual array mic, dan webcam HD (720p) telah disematkan pada laptop yang satu ini.

Samsung Galaxy Book Flex Alpha nantinya akan tersedia terlebih dahulu di Amerika Serikat pada pertengahan tahun 2020 dengan harga mulai dari US$829,99 atau sekitar Rp 11,56 juta.

Tinggalkan Komentar