Berita Laptop

Samsung Luncurkan Galaxy Book Ion! Laptop Tipis dengan RAM 16GB dan Intel Core Generasi ke-10

Samsung Galaxy Book Ion Feature

Gadgetren – Selain Galaxy Book Flex, Samsung meluncurkan juga laptop tipis yang lebih ringan lagi dengan nama Galaxy Book Ion.

Laptop tipis ini pun hadir dengan dua varian layar yang terdiri dari 13,3 inci yang mempunyai bobot 0,97 kg dan 15,6 inci yang memiliki bobot 1,19 kg.

Kedua varian ini sama-sama mempunyai layar beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan berteknologi QLED yang tajam serta jernih dengan tingkat kecerahan hingga 600 nits.

Hampir sama dengan Galaxy Book Flex, perangkat yang satu ini mempunyai baterai 69,7 Wh yang diklaim oleh pihak Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.

Terdapat juga fitur Samsung Wireless PowerShare pada laptop ini sehingga dapat mengisi daya baterai secara nirkabel atau wireless untuk smartphone atau perangkat yang mendukung teknologi Qi.

Samsung Galaxy Book Ion Depan

Dari sektor hardware, Galaxy Book Ion ini mempunyai performa yang bertenaga karena menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-10 (Comet Lake) lengkap dengan grafis Intel UHD Graphics 630.

Namun khusus Galaxy Book Ion varian layar 15,6 inci terdapat pilihan kartu grafis NVIDIA GeForce MX 250 VRAM 2 GB. Sementara RAM yang hadir pada laptop ini mempunyai teknologi DDR4 dan kapasitas hingga 16 GB.

Dengan kapasitas yang besar ini membuat Galaxy Book Ion mampu menjalankan software secara multitasking dengan lancar tanpa lag. Sementara penyimpanan internalnya dipercayakan pada SSD NVMe PCIe hingga kapasitas 1 TB yang cepat dalam menjalankan sistem operasi maupun software.

Samsun Galaxy Book Ion Samping

Dengan kapasitas sebesar ini memungkinkan penggunanya dapat menyimpan banyak foto, video, dokumen, dan musik sekaligus. Terdapat juga card reader yang dapat membaca microSD ketika ingin menambahkan kapasitas eksternalnya.

Sensor fingerprint juga telah disematkan pada perangkat ini dekat dengan tombol enter sehingga memudahkan penggunanya dalam membuka kunci dengan hanya menggunakan sidik jari. Sementara webcam 720p yang disematkan pada laptop ini dapat digunakan untuk mendukung video call atau conference.

Tak lupa, Galaxy Book Ion ini dbekali dengan 2×2 Wi-Fi 6 (Gig+), Bluetooth, port Thunderbolt 3, 2x port USB 3.0 Type-A, port HDMI, port jack audio, dan speaker stereo AKG dengan Smart Amp. Laptop yang satu ini akan dijual Samsung mulai bulan Desember 2019 mendatang. Namun harganya belum terungkap sama sekali.

[Sumber : Samsung News Room]

Tinggalkan Komentar