Berita Tablet

Samsung Galaxy Tab A 2019 8 Inci Dirilis di Indonesia! Andalkan Baterai 5.100mAh

Galaxy Tab A 2019 Fature 8

Gadgetren – Hari ini Samsung Indonesia secara resmi meluncurkan tablet terbarunya di Indonesia yang bernama Galaxy Tab A 2019 8 inci.

Menurut Samsung Indonesia, tablet ini mempunyai fitur esensial yang membuat proses belajar di sekolah dan rumah menjadi lebih menyenangkan serta ramah terhadap anak.

Sekilas, tablet yang satu ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 429 Quad-Core 2.0 Ghz yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai. RAM 2 GB dan storage internal 32 GB didaulat untuk mendampingi kemampuan dari chipset tersebut.

Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga kapasitas 512 GB. Baterai berkapasitas 5.100mAh yang dibenamkan dalam perangkat ini diklaim pihak Samsung mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal.

Dari sektor kamera, Samsung Galaxy Tab A 2019 8 inci telah dibekali dengan kamera belakang 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 2 MP untuk mengakomodasi foto selfie maupun video call.

Layarnya sendiri mempunyai lebar 8 inci dengan resolusi HD + (1280 x 800 piksel) dengan teknologi TFT dan aspek rasio 16:9 yang mempunyai area luas sehingga penggunanya lebih leluasa untuk berinteraksi dengan aplikasi edukasi maupun video pembelajaraan.

Terdapat juga dual speaker yang dapat menghasilkan suara dengan keras ketika penggunanya menonton video maupun mendengarkan musik. Untuk membuat harganya menjadi terjangkau, tablet ini tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint sama sekali.

Bodi tablet ini terbuat dari logam sehingga kokoh ketika digenggam oleh penggunanya. Untuk dimensinya sendiri mencapai 210mm x 124,4mm x 8mm ditambah bobot sebesar 347 gram sehingga masih ringan untuk dibawa kemanapun.

Menariknya, Samsung telah membekali tablet ini dengan aplikasi dari PesonaEdu yang dapat mendukung materi baca, animasi, audio narasi, dan beragam fitur interaktif untuk pembelajaran anak.

Tak ketinggalan, fitur Kids Home yang hadir pada Galaxy Tab A 2019 8 inci ini menyediakan ruang khusus bagi anak-anak untuk bereksplorasi, namun tetap bisa disupervisi atau diawasi oleh orang tua dan mempunyai pengaturan batas waktu penggunaan.

Samsung Indonesia membanderol Galaxy Tab A 2019 8 inci dengan harga Rp1.999.000 di Indonesia. Untuk pembeliannya dapat dilakukan di Samsung Store, Samsung.com, dan toko online yang bermitra dengan Samsung Indonesia.

Tinggalkan Komentar