ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) Dirilis, Tablet Entry-Level Berbaterai 5.100mAh

Galaxy Tab A 8 2019

Gadgetren – Meskipun kini pasar tablet tidak sepopuler smartphone, namun Samsung masih percaya pada pasar yang satu ini.

Hal ini terbukti dengan peluncuran tablet Samsung terbaru yang bernama Galaxy Tab A 8.0 (2019). Menyasar entry-level, Samsung pun menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 429 Octa-Core di dalamnya.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung juga telah menyematkan RAM berkapasitas 2 GB dan storage internal 32 GB. Namun apabila penggunanya merasa kapasitas penyimpanan internalnya kurang lega maka dapat menambahkan microSD hingga 512 GB.

Baterai berkapasitas 5.100 mAh menjadi salah satu fitur unggulan dari tablet ini karena diklaim oleh Samsung mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Sementara pengisian daya baterai masih menggunakan port microUSB.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dan teknologi TFT. Sementara aspek rasio layarnya masih tradisional yang mencapai 16:10 sehingga membuat bezel di berbagai sisinya masih terlihat lebar.

Beralih ke urusan fotografi, tablet yang satu ini menggunakan kamera belakang 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depan mempunyai resolusi 2 MP yang dapat mengakomodasi video call.

Untuk menekan harganya menjadi murah, Samsung tidak menghadirkan sensor fingerprint pada tablet yang satu ini. Sebagai gantinya fitur Face Unlock telah dibenamkan di dalam Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar hanya menggunakan wajah.

Sebagai tablet yang diluncurkan di tahun 2019, Galaxy Tab A 8.0 (2019) ini telah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka OneUI yang mempunyai beragam fitur mulai dari keamanan yang ditingkatkan, efisiensi konsumsi daya baterai, dual-split multitasking, picture-in-picture, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, Bluetooth, WiFi, dan GPS telah ditanamkan pada Galaxy Tab A 8.0 (2019). Tablet ini sendiri dipaketkan dengan YouTube Premium gratis selama 2 bulan dan Spotifiy Premium gratis selama 3 bulan.

Sayangnya Samsung belum mengumumkan harga dan waktu penjualan resmi dari produk yang satu ini. Namun Galaxy Tab A 8.0 (2019) ditujukan untuk kelas bawah sehingga harganya dipastikan terjangkau. Menurut Gadgeter, apakah produk yang satu ini akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar