Berita

OPPO Selenggarakan Penjualan Perdana Reno2 F di Jakarta

OPPO Reno2 F FirstSale Feature

Gadgetren – Pada tanggal 19 Oktober 2019, OPPO secara resmi menyelenggarakan penjualan perdana OPPO Reno2 F di Jakarta.

Untuk penjualan perdana di Jakarta, OPPO mengadakan acaranya di OPPO Store Mall Ambassador, Kuningan. Sebenarnya penjualan perdana OPPO Reno2 F sendiri diadakan secara serentak mulai tanggal 18 hingga 20 Oktober 2019 di lima kota besar, yakni Surabaya, Jakarta, Bekasi, Medan, dan Bali.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa masyarakat Indonesia sudah bisa mendapatkan smartphone OPPO Reno2 F pada OPPO Store atau toko yang telah bekerja sama dengan OPPO di Mall Ambassador dan seluruh wilayah Jakarta.

Di kota ini, smartphone tersebut mendapatkan sambutan hangat berkat hadirnya empat kamera belakang serta kemampuan perekaman video yang stabil dan desain yang tampil menarik.

Aryo juga menambahkan bahwa respon yang didapat OPPO Reno2 F dari sisi warna hampir mirip seperti OPPO A9 2020, dimana sekitar 53% pembelinya memilih warna Green Lake dan 47% pembelinya memilih warna Sky White.

Warna hijau dari seri OPPO Reno ini sudah menjadi signature atau ciri khasnya sehingga banyak orang memilih untuk membeli warna tersebut. OPPO Reno2 F sendiri mengusung desain menarik yang menunjukkan DNA desain dari seri Reno.

OPPO memposisikan keempat kamera belakangnya dengan desain simetris yang diklaim memberikan keseimbangan desain.

OPPO Reno2 F FirstSale Pembeli2

Keempat kamera tersebut berada di bawah penampang casing yang terbuat dari material kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. OPPO juga menghadirkan lingkaran kecil bernama O-Dot pada bagian belakangnya agar smartphone sedikit mengangkat ketika diletakkan pada permukaan datar untuk melindunginya dari goresan.

Sementara keempat kamera belakang Reno2 F memiliki konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera monokromatik 2 MP. Dengan kamera utamanya, pengguna smartphone ini dapat menghasilkan foto dengan resolusi besar hingga 48 MP yang memiliki detail baik.

Kamera ultrawide belakangnya dapat menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 119 derajat. Selanjutnya, kamera sekunder 2 MP dapat memberikan kedalaman yang lebih halus sehingga hasil foto dengan mode Portrait mempunyai efek bokeh (latar buram) yang rapi.

Terakhir ada kamera monokromatik 2 MP yang mampu menghasilkan foto dengan kesan klasik melalui filter khusus bernama O6 dan O7 yang akan memberikan efek foto hitam putih. Kamera utamanya juga dibekali teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang dapat membuat hasil rekaman video menjadi lebih stabil.

OPPO Reno2 F sendiri merupakan produk baru dari OPPO untuk segmen pasar Rp 5 jutaan. Sebelumnya, seri Reno masuk pada kategori perangkat premium high end yang dijual di rentan harga mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 13 juta.

OPPO Reno2 F Feature Back

“Reno2 F menjadi salah satu komitmen OPPO dalam memberikan kesempatan yang lebih luas kepada konsumen, khususnya pecinta seri Reno untuk mendapatkan perangkat ini dengan harga terjangkau, namun hadir dengan mewarisi fitur dari seri Reno generasi terdahulu,”ujar Aryo.

Sementara itu, Reno2 F ini mempunyai performa yang bertenaga untuk smartphone Rp 5 jutaan karena menggunakan RAM 8 GB, storage internal 128 GB, dan chipset MediaTek Helio P70 Octa-Core.

Menariknya lagi, OPPO sudah berkolaborasi dengan Call of Duty Mobile pada penjualan perdananya ini dengan mengadakan pertandingan di Surabaya dan Jakarta yang menawarkan hadiah jutaan rupiah. Pada pertandingan di Surabaya dihadiri oleh 100 pemain atau 20 tim yang bermain selama 2 – 3 jam dengan sistem pertandingan Multiplayer 5 lawan 5.

Aryo mengungkapkan bahwa dirinya berjuang untuk mendapatkan izin dari Activision yang merupakan pemegang merek Call of Duty Mobile untuk bisa mendapatkan kerja sama tersebut. Hanya dalam waktu kurang dari 1 bulan, Activision dan Tencent Mobile memberikan kabar bahwa siap bekerja sama dengan OPPO Indonesia.

“Jadi ke depannya mungkin akan banyak kerja sama yang dilakukan antara Call of Duty Mobile dengan smartphone seri Reno 2, tidak hanya Reno2 F. Untuk itu, OPPO sedang melakukan penggodokannya dengan Activision dan Tencent Mobile,” tambah Aryo.

OPPO Reno2 F FirstSale Pembeli

Pada acara penjualan perdana OPPO Reno2 F di Jakarta, saya juga mewawancarai salah satu pembeli smartphone ini yang bernama Lucky Pratama. Dua alasan utama dirinya membeli OPPO Reno2 F adalah sektor kamera yang bagus dan RAM dengan kapasitas besar.

“Saya pertama kali menggunakan OPPO karena mendapatkan masukan dari beberapa teman kalau kamera smartphone OPPO Reno2 F ini sudah bagus. Pada saat teman ada yang beli dan ditawarin pre-order, saya juga ikut membeli smartphone ini. Berdasarkan perbandingan smartphone yang saya lakukan di internet, terlihat Reno2 F lebih bagus sehingga saya ingin mencobanya,” ucap Lucky.

Tak hanya sektor empat kamera belakang, Lucky juga menambahkan bahwa RAM dengan kapasitas 8 GB dan fitur seru lainnya menjadi salah satu faktor kuat untuk memilih Reno2 F. Hal ini dikarenakan dirinya biasa menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama.

OPPO Reno2 F ini mempunyai harga resmi Rp 5.399.000 di Indonesia dengan dukungan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Berkat fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, bisa dibilang harga yang dimiliki oleh smartphone ini cukup menarik.

Tinggalkan Komentar