Berita Perangkat Pintar

Samsung Rilis Galaxy Watch Active2 di Indonesia Yang Banyak Fitur Menarik

Galaxy Watch Active2 Face

Gadgetren – Melihat pasar smartwatch yang mengalami pertumbuhan setiap tahunnya, Samsung terus meluncurkan produknya ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Hari ini Samsung Indonesia secara resmi meluncurkan smartwatch terbarunya yang bernama Galaxy Watch Active2 di tanah air. Bodi dari produk ini berbentuk bulat sehingga pas ketika digunakan di tangan layaknya sebuah jam.

Bodinya sendiri menggunakan bahan Stainless Steel atau Aluminium sehingga terasa kokoh ketika digunakan oleh penggunanya. Samsung sendiri menghadirkan dua varian Galaxy Watch Active2 di Indonesia yang terdiri dari diameter 40mm dan 44mm.

Apabila Galaxy Watch Active2 berdiameter 40mm mempunyai dimensi 40mm x 40mm x 10,9mm, berbeda dengan 44mm yang mempunyai dimensi mencapai 44mm x 44mm x 10,9mm. Tentu saja pilihan varian ini tergantung dari ukuran pergelangan tangan penggunanya agar nyaman digunakan.

Kedua varian perangkat ini mempunyai layar bulat (circular) dengan resolusi 360 x 360 piksel, berteknologi Super AMOLED, Always on Display, berwarna, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass DX+.

Namun ukurannya berbeda, dimana Galaxy Watch Active2 berdiamter 40mm mempunyai layar dengan lebar mencapai 1,2 inci (30mm) sedangkan yang 44mm memiliki layar dengan lebar 1,4 inci (34mm).

Galaxy Watch Active2 Face

Kedua Galaxy Watch Active2 ini sama-sama mempunyai tampilan antarmuka home (Watch Face) yang menarik, mulai dari menampilkan jam, hari, tanggal, detak jantung, hingga langkah kaki.

Namun apabila kamu bosan dengan Watch Face bawaan, maka dapat menggantinya di aplikasi Galaxy Wearable yang terdapat di smartphone pada saat telah terhubung dengan smartwatch tersebut.Samsung sendiri menghadirkan beragam varian Watch Face menarik yang dapat memanjakan penggunanya.

Selanjutnya, smarwatch ini dapat memantau aktivitas kebugaran, tidur, dan olahraga sehari-hari. Penggunanya dapat memantau dan latihan 39 jenis olahraga berbeda dengan Galaxy Watch Active2, mulai dari lari, bersepeda, renang, rowing machine, elliptical machine, latihan dinamis, dan masih banyak lagi.

Galaxy Watch Active2 Pinggir

Selanjutnya, smartwatch ini mampu memantau aktivitas tidur dari penggunanya mulai dari REM, tidur yang ringan, hingga tidur yang dalam sehingga dapat memberikan saran untuk kepada penggunanya untuk bagaimana mendapatkan tidur yang berkualitas. Sementara itu, waktu bangun pun akan terpantau oleh perangkat ini.

Smartwatch ini dapat terhubung dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth. Selain notifikasi, kamu juga dapat membalas pesan dari smartphone yang muncul di smartwatch langsung dengan perintah suara.

Bahkan Samsung mengatakan bahwa smartwatch ini mempunyai fitur untuk menerjemahkan 16 bahasa asing sekaligus. Penggunanya juga dapat mengontrol shutter kamera dan musik di smartphone langsung dengan menggunakan smartwatch.

Galaxy Watch Active2 Batu

Pihak Samsung mengatakan bahwa Galaxy Watch Active2 telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air tawar hingga 5 ATM atau kedalaman 50 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Tak hanya itu, Galaxy Watch Active2 juga telah dilengkapi dengan sertifikat MIL-STD-810G yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap guncangan, benturan, kelembapan, suhu tinggi, dan suhu rendah.

Samsung sendiri membanderol Galaxy Watch Active2 di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 4.199.000 untuk varian 40mm dan Rp 5.499.000 untuk varian 44mm. Smartwatch ini dapat dibeli di Samsung Store di seluruh Indonesia.

Untuk saat ini, Samsung akan memberikan gratis tali atau strap seharga Rp 399.000 setiap pembelian Galaxy Watch Active2 di Samsung Store dan beberapa toko online.

Tinggalkan Komentar