Berita Smartphone

Waktu Rilis realme XT di Indonesia Akhirnya Diumumkan! Siap Bawa Quad Camera 64MP

realme XT Launch

Gadgetren – Setelah bulan lalu meluncurkan realme 5 dan realme 5 Pro di Indonesia, kini realme baru saja mengumumkan bahwa akan segera menghadirkan realme XT.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh redaksi Gadgetren, realme akan meluncurkan smartphone terbarunya itu pada tanggal 23 Oktober 2019 pukul 15.00 WIB.

Kehadirannya akan cukup menarik perhatian karena realme XT akan membawa Quad Camera atau empat kamera belakang dalam konfigurasi kamera utama 64 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera ultra makro 2 MP, dan kamera ultrawide 8 MP.

Kamera utamanya dibekali dengan sensor Samsung ISOCLL Bright GW1 sehingga mampu menghasilkan foto hingga resolusi 64 MP. Sementara dukungan EIS (Electronic Image Stabilization) telah hadir pada kamera utamanya agar video yang diambil dapat tetap stabil, meskipun sedang berjalan.

Tidak hanya itu saja, realme XT juga hadir dengan kamera depan beresolusi 16 MP yang untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie atau wefie. Kamera depannya juga dapat digunakan oleh fitur Face Unlock dalam mendeteksi wajah penggunanya.

Dari sektor hardware, realme mengungkapkan bahwa smartphone terbaru mereka ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 712 Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga dengan kecepatan maksimal 2,3 GHz berkat diproduksi menggunakan fabrikasi 10nm.

realme XT launch date

Sekilas, chipset ini juga telah digunakan oleh smartphone kelas menengah lainnya seperti realme 5 Pro dan vivo Z1 Pro sehingga kinerjanya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Sementara itu, realme mengumumkan bahwa realme XT akan hadir dalam dua varian, yakni RAM 4 GB dan storage internal 128 GB serta RAM 8 GB dan storage internal 128 GB untuk mendukung performa dari chipset tersebut.

Pada sisi baterai, smartphone ini disematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang kemungkinan besar dapat bertahan lama dalam pemakaian normal.

Dengan fitur yang ditawarkan, realme membocorkan bahwa harganya di Indonesia akan berada di rentang Rp 3 jutaan. Nah, kira-kira apakah kamu tertarik untuk membeli realme XT ini?

Tinggalkan Komentar