ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Tanggal Peluncuran realme 8i dan realme C25Y di Indonesia Terungkap!

Tanggal-peluncuran-realme-8i-dan-C25Y

Gadgetren – realme Indonesia pada tanggal 24 November 2021 akan membawa dua handphone baru yang meliputi realme 8i dan realme C25Y.

Informasi ini disampaikan realme melalui keterangan tertulis kepada tim Gadgetren. Adapun acara peluncurannya akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB di kanal YouTube resmi realme Indonesia yang bisa kamu akses di tautan ini. 

Sebagai bagian dari keluarga seri realme 8, menurut Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia realme 8i akan menjadi handphone yang menyasar segmen kelas menengah dengan harga di bawah Rp 3 juta.

Bila mengilas balik, sebelumnya keluarga seri realme 8 yang telah lebih dulu hadir adalah perangkat realme 8 Pro di mana dibekali dengan lensa utama 108MP. realme 8 Pro telah diperkenalkan pada bulan April 2021 kemarin dengan harga Rp 4.499.000.

Keluarga seri realme 8 yang sudah tersedia di Indonesia lainnya ialah realme 8 5G yang mulai dipasarkan pada bulan Juni 2021 dengan harga Rp 3.199.000. realme 8 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dan realme 8 5G menggunakan MediaTek Dimensity 700.

Sementara realme 8i bakal ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G96 yang berisi komponen CPU terdiri dari dua core A75 besar dan enam core A55 kecil. Chipset ini memiliki kecepatan frekuensi hingga 2,05GHz.

realme juga membeberkan kecepatan refresh rate yang akan dimiliki realme 8i yakni 120Hz.  Kombinasi antara refresh rate 120Hz dan chipset MediaTek Helio G96 ini pun diklaim mampu menghadirkan pengalaman mobile gaming pada perangkat realme 8i yang sangat mulus.

realme-8i.

Beralih ke sektor daya, realme 8i akan mengandalkan baterai besar berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi oleh fitur pengisian cepat 18W. Kapasitas besar yang dimiliki baterainya ini dijanjikan realme akan memberikan pengalaman mobile gaming kamu bisa bertahan seharian tanpa khawatir harus terus melakukan pengisian daya.

Selain realme 8i, menariknya realme juga akan menghadirkan handphone baru lainnya yang masuk kelasi pemula yakni realme C25Y. Handphone yang satu ini kabarnya akan menjadi pembaruan besar realme untuk seri C.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar