Berita Smartphone

Dirilis di Indonesia, realme XT Andalkan Quad Camera 64MP dan RAM 8GB

realme XT Feature Fix

Gadgetren – Setelah realme 5 dan realme 5 Pro diluncurkan pada bulan Agustus 2019 silam, kini giliran realme XT yang hadir di Indonesia.

Sekilas realme XT ini memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Berbeda dengan realme X yang hadir dengan layar benar-benar penuh secara menyeluruh, kali ini realme XT hadir dengan poni di bagian atasnya. Sementara itu, bagian depan dan belakangnya sama-sama dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, sensor fingerprint pada smartphone ini berada di dalam layarnya. Selanjutnya, fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada perangkat ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar hanya menggunakan wajah.

Beralih ke sektor fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 64 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kombinasi kamera utama dan sekundernya bisa dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan dan rapi. Sementara kamera ultrawide memungkinkan pengambilan foto dengan area yang luas hingga sudut 119 derajat.

Kamera makronya dapat menghasilkan foto dengan detail yang baik dari jarak dekat, seperti foto miniatur, mainan kecil, bunga, dan masih banyak lagi. Fitur Chroma Boost dan Nightscape pun telah dihadirkan pada smartphone yang satu ini.

realme XT Quad Cam

Hadirnya fitur Chroma Boost memungkinkan peningkatan kecerahan dan kepekatan warna pada foto yang dihasilkan sedangkan fitur Nightscape mampu membuat foto malam hari menjadi lebih terang dan minim noise dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Dari sisi hardware, smartphone ini telah dibekali dengan chipest Qualcomm Snapdragon 712 Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga di kalangan kelas menengah. Tak hanya itu, RAM dengan pilihan 4 GB atau 8 GB dan storage internal 128 GB telah dibenamkan pada perangkat ini.

Kombinasi hardware tersebutmembuat realme XT dapat menjalankan aplikasi atau game dengan lancar. Sementara fitur Hyper Boost 2.0 dengan Frame Boost dan Touch Boost mampu meningkatkan performa smartphone ketika game sedang dijalankan.

realme XT Back

Baterai berkapasitas 4.000mAh yang dibenamkan di dalamnya mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Tidak ketinggalan fitur VOOC Flash Charge 3.0 pun sudah hadir pada perangkat ini yang diklaim realme mampu mengisi daya baterai hingga 100% dalam waktu 80 menit.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 6 berbasiskan Android 9.0 Pie pun telah disematkan pada perangkat ini.

Djual perdana di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 2 November 2019, realme XT tersedia dalam dua varian yang dapat dipilih, yakni varian RAM 4 GB dengan storage internal 128 GB seharga Rp 3.999.000 dan varian RAM 8 GB dengan storage internal 128 GB seharga Rp 4.499.000.

Tinggalkan Komentar