Berita Smartphone

OPPO Reno2 Diluncurkan di Indonesia! Unggulkan Snapdragon 730G dan RAM 8GB

OPPO Reno2 Feature Fix

Gadgetren – OPPO secara resmi telah meluncurkan dua smartphone terbarunya yang bernama Reno2 dan Reno2 F di Indonesia.

Di antara keduanya, Reno2 memiliki spesifikasi hardware dan fitur yang lebih tinggi. Hal ini terlihat dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 730G Octa-Core.

Chipset yang satu ini mempunyai performa cepat berkat penggunaan teknologi fabrikasi 8nm yang efisien. Sementara RAM 8 GB dan storage internal 256 GB sudah disematkan dalam smartphone ini untuk mendukung kemampuan dari chipset tersebut.

Kombinasi hardware ini memungkinkan game maupun aplikasi dapat berjalan dengan lancar. Apalagi telah hadir fitur Hyper Boost 2.0 di dalamnya yang memungkinkan performa meningkat pada saat game atau aplikasi berjalan.

Untuk dapat mengaktifkan Hyper Boost 2.0 ini, pengguna OPPO Reno2 cukup memasukkan game atau aplikasi ke dalam folder Game Space yang terdapat di home screen. Beberapa game akan masuk secara otomatis ke dalam Game Space.

Selain performa, OPPO Reno2 juga mengandalkan kehadiran empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera telephoto 13 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera mono.

Kamera utamanya ini sendiri menggunakan sensor IMX586 yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 48 MP. Untuk menyerap cahaya lebih banyak dan mendapatkan informasi yang lebih kaya, OPPO juga mengaktifkan fitur 4-in-1 pixel binning yang akan membuat foto dari kamera utamanya secara bawaan beresolusi 12 MP.

Untuk itu, penggunanya dapat mengaktifkan fitur 48 MP apabila ingin foto dengan resolusi yang sangat besar. Kamera utamanya juga hadir dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization) sehingga hasil videonya tidak goyang, meskipun diambil oleh penggunanya pada saat berjalan maupun berlari.

OPPO Reno2 Shark Fin

Selanjutnya, kamera telephoto dari OPPO Reno2 ini mampu melakukan 5x Hybrid Zoom sehingga hasil foto dari jarak jauh pun masih memiliki kualitas yang bagus. Sementara kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga 117 derajat.

Fitur Ultra Dark Mode juga telah dihadirkan pada aplikasi kamera bawaannya yang memungkinkan kamera utamanya dapat menghasilkan foto yang terang, meskipun dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera depan beresolusi 16 MP dengan dukungan AI Beauty Mode yang membuatya mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang telah dibenamkan di dalamnya mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Fitur VOOC Flash Charge 3.0 juga telah hadir pada perangkat ini yang memungkinkan pengisian cepat 100% hanya dalam waktu 80 menit.

OPPO Reno2 Depan

Layar OPPO Reno2 mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 20:9 yang benar-benar mememuhi bagian depannya tanpa poni atau punch hole sama sekali.

Hal ini bisa terjadi berkat penggunaan kamera depan dengan sistem Pivot Rising Camera yang memiliki bentuk seperti sirip hiu. Bagian depannya dilapisi Corning Gorilla Glass 6 dan belakangnya dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Sensor fingerprint smartphone ini juga berada di bagian dalam layar berkat penggunaan teknologi AMOLED. Sedangkan fitur Face Unlock juga telah hadir pada perangkat ini. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 6.1 telah hadir di dalamnya.

OPPO Reno2 dengan warna Luminous Black dan Sunset Pink yang mempunyai RAM 8 GB dan storage internal 256 GB ini dapat dipesan mulai dari periode 8 Oktober hingga 30 Oktober 2019 dengan harga Rp 7.999.000.

Nantinya bagi kamu yang membeli smartphone ini pada periode tersebut maka akan mendapatkan gratis wireless noise cancelling earphone OPPO Enco Q1. Perangkat yang satu ini sebenarnya dijual juga di Lazada Indonesia dengan harga resmi Rp 1.599.000.

Tinggalkan Komentar