Berita Smartphone

OPPO Reno2 F Dirilis di Indonesia! Andalkan RAM 8GB dan Quad Camera 48MP

OPPO Reno2 F Layar

Gadgetren – Selain Reno2, hari ini OPPO juga secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah lainnya yang bernama Reno2 F di Indonesia.

Menurut pihak OPPO, Reno2 F ini akan menjadi suksesor dari OPPO F11 Pro karena mempunyai spesifikasi hardware dan harga yang menarik. Sekilas, Reno2 F ini punya desain layar penuh tanpa hadirnya poni ataupun punch hole berkat kehadiran kamera depan bersistem Rising Camera.

Layar Reno2 F sendiri mempunyai lebar 6,5 inci dengan teknologi AMOLED, resolusi Full HD+, dan beraspek rasio 19,5:9. Kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 pun telah disematkan pada bagian depan dan belakangnya sehingga membuat smartphone ini terlihat cantik dan lebih tahan terhadap goresan.

Berkat hadirnya teknologi AMOLED, sensor fingerprint dari OPPO Reno2 F dapat disematkan di dalam layar. Dengan julukan Hidden Fingerprint Unlock 3.0, OPPO telah melakukan peningkatan pada sensor fingerprint untuk bisa membedakan antara sidik jari asli atau palsu.

Penggunaan sistem Rising Camera membuat kamera depan OPPO Reno2 F tersembunyi di bagian dalam smartphone. Nantinya kamera depan ini akan muncul ke atas apabila penggunanya melakukan foto selfie.

Namun jika penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera maka secara otomatis akan kembali ke bagian dalam. Kamera depannya sendiri dilengkapi dengan resolusi 16 MP dan fitur AI Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Pada bagian pinggir kamera depannya, terdapat lampu yang berfungsi sebagai indikator ketika penggunanya sedang melakukan foto selfie menggunakan timer atau waktu. Selain itu, kamera depannya juga digunakan untuk mendeteksi wajah penggunanya ketika fitur Face Unlock diaktifkan.

OPPO Reno2 F Selfie Popup

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera mono 2 MP. Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) secara instan.

Sementara kamera ultra-wide memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area luas yang mencapai sudut 119 derajat. Tak lupa, fitur Ultra Night Mode 2.0 pun telah hadir pada aplikasi kamera bawaannya sehingga kamera utamanya mampu menghasilkan foto malam hari dengan hasil yang terang dan minim noise.

Dapur pacu perangkat ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P70 Octa-Core yang dapat menangani aplikasi maupun game atau aplikasi dengan lancar. RAM 8 GB dan storage internal 128 GB turut menemani chipset tersebut.

Kombinasi hardware ini membuat OPPO Reno2 F mampu menjalankan aplikasi dengan cepat dan lancar. Fitur Hyper Boost2.0 yang juga telah hadir pada perangkat ini memungkinkan peningkatan performa ketika game dijalankan.

OPPO Reno2 F Feature Back

Hyper Boost 2.0 ini sudah mendukung 100 game atau aplikasi, dimana PUBG Mobile dan Arena of Valor merupakan game yang performanya paling ditingkatkan. Untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dalam bermain game, Hyper Boost 2.0 juga dilengkapi dengan FrameBoost dan TouchBoost.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang hadir dalam smartphone ini diklaim pihak OPPO mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Tak lupa, fitur VOOC 3.0 Flash Charge juga hadir di dalamnya yang memungkinkan pengisian daya baterai 100% cuma berjalan dalam waktu 80 menit saja.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 6.1 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. OPPO Reno2 F dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 5.399.000.

Tinggalkan Komentar