ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Lolos TKDN, OPPO Umumkan Waktu Peluncuran Seri Reno2 di Indonesia

OPPO Reno 2F Feature

Gadgetren – Setelah akhir bulan lalu memperkenalkan OPPO A9 2020 dan A5 2020 di Indonesia, kini dikabarkan OPPO akan segera meluncurkan perangkat terbarunya yang masuk ke seri Reno2.

Seri Reno2 sendiri merupakan penerus dari seri Reno generasi pertama. Sekilas OPPO Reno generasi pertama merupakan smartphone untuk pasar premium high end sebagai pengganti dari OPPO R17 Pro di Indonesia.

Sebagai penerus Reno generasi pertama, seri Reno2 ini akan hadir dengan spesifikasi hardware dan fitur yang bisa dibilang menarik untuk bersaing dengan smartphone buatan vendor lain di kelasnya.

OPPO sendiri mengumumkan bahwa ada dua smartphone seri Reno2 yang telah terdaftar di situs P3DN Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dengan nomor model CPH1989 yang memiliki sertifikat 62605/SDPPI/2019 dan CPH1907 yang mempunyai sertifikat 62636/SDPPI/2019.

OPPO Reno 2 TKDN

Untuk CPH1989 berhasil mendapatkan nilai TKDN mencapai 32,55% dan CPH1907 memiliki nilai TKDN mencapai 36,55%. Dengan kata lain, kedua smartphone ini berhasil mendapatkan nilai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang melebihi nilai standar di atas 30%.

Melalui akun Instagram dan Facebook resminya, OPPO Indonesia mengumumkan bahwa seri Reno2 akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 8 Oktober 2019 mendatang di Indonesia. Namun belum diketahui mengenai spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh seri Reno2 ini.

https://www.instagram.com/p/B3B5R3HH6m8/?utm_source=ig_web_copy_link

Sementara itu, seri Reno2 sendiri telah diluncurkan di India dalam tiga versi yang terdiri dari Reno2, Reno2Z, dan Reno2F. Menurut OPPO Indonesia, nampaknya OPPO akan memperkenalkan produk yang sama, namun mungkin akan ada sedikit berbeda.

Dari situs SDPPI dan P3DN tercatat satu kode perangkat misterius yang berbeda dengan nomor model CPH1933. Ada kemungkinkan perangkat tersebut merupakan perangkat seri Reno2 yang memang khusus dipasarkan di Indonesia.

OPPO Reno 2 Back

Tentu saja CPH1933 ini akan menjadi sesuatu yang menarik pada saat diperkenalkan di Indonesia. Menurut kamu, smartphone nomor model CPH1933 ini akan menjadi seri apakah ketika diluncurkan di tanah air nanti?

Selain itu, apakah spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh smartphone dengan nomor model ini akan lebih tinggi dibandingkan dengan CPH1989 atau CPH1907? Untuk itu, mari kita tunggu saja waktu peluncurannya yang akan diselenggarakan di Indonesia minggu depan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar