Berita Smartphone

Baru! OPPO Reno2 F Hadir dengan RAM 8GB dan Baterai 4.000 mAh

OPPO Reno 2F Feature

Gadgetren – Berbeda dengan Reno generasi pertama, OPPO kali ini menghadirkan varian baru pada OPPO Reno generasi kedua dengan nama OPPO Reno2 F.

Smartphone yang satu ini mempunyai spesifikasi hardware yang cukup menarik untuk kelas menengah, dimana telah menggunakan chipset MediaTek Helio P70 Octa-Core 2,1 GHz yang bertenaga berkat teknologi proses 12nm.

Sementara RAM 8 GB dan storage internal 128 GB pun telah dipercaya untuk mendampingi kemampuan dari chipset buatan MediaTek tersebut. Penggunanya juga diizinkan untuk menambahkan microSD apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega.

Kombinasi hardware ini memungkinkan OPPO Reno2 F dapat menjalankan aplikasi maupun game secara lancar dalam aktivitas sehari-hari. Sementara itu, terdapat juga fitur Hyper Boost 2.0 yang memungkinkan peningkatkan performa pada saat penggunanya sedang bermain game.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim mampu bertahan dengan lama dalam pemakaian normal. Pengisian daya baterainya pun dapat berjalan dengan cepat dari kondisi 0% ke 100% selama 80 menit berkat kehadiran teknologi VOOC 3.0 Flash Charge.

Soal urusan fotografi, Reno2 F juga telah dilengkapi dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP bersensor Samsung ISOCELL GM1, kamera ultra-wide 8 MP, kamera monokrom 2 MP, dan kamera sekunder 2 MP.

Kamera utamanya ini sudah dapat menghasilkan foto yang bagus, baik pada saat menghasilkan foto beresolusi 48 MP maupun 12 MP (teknologi Quad-Pixel Binning). Sementara kamera monokrom atau kamera sekundernya pun digunakan untuk menghasilkan kamera bokeh (latar buram) dan background hitam putih dengan menggunakan Portrait mode.

Selanjutnya, kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut kemiringan 119 derajat. Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP dengan AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus dan cerah.

OPPO Reno 2F Camera

Reno2 F ini mempunyai kamera depan dengan sistem Rising Camera yang standar dan tidak berbentuk Shark Fin. Namun berkat kamera depannya yang berada di dalam sehingga membuat layarnya benar-benar memenuhi bagian depan.

OPPO Reno2 F ini hadir dengan layar 6,53 inci yan beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Sementara sensor fingerprint berada di bagian dalam layar berkat penggunaan teknologi AMOLED.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, ColorOS 6.1 berbasis Android 9 Pie, dan Face Unlock telah hadir dalam smartphone. Untuk saat ini, harga dari Reno2 F belum diumumkan oleh pihak OPPO.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar