Berita Smartphone

Melihat Hasil Foto OPPO Reno2 F yang Segera Hadir di Indonesia

OPPO Reno2 F Quad Cam

Gadgetren – Selain melakukan unboxing dan hands-on OPPO Reno2 F, saya bersama rekan media dan YouTuber berkesempatan untuk mencicipi kameranya.

Mengikuti tren saat ini, OPPO Reno2 F hadir dengan empat kamera belakang yang salah satu merupakan kamera ultrawide. Kehadiran kamera ini memungkinkan saya dapat mengambil foto dengan area yang lebih luas dibandingkan kamera biasa.

Kamera ultrawide akan sangat cocok ketika digunakan mengambil foto pemandangan, perkotaan, pegunungan, bangunan, maupun banyak orang sekaligus berkat sudut pandangnya yang luas.

Dibandingkan menggunakan mode Panorama yang harus dilakukan secara pelan-pelan karena kamu perlu menambal foto dari kiri ke kanan atau sebaliknya, tentu saja kamera ultrawide ini terasa praktis.

Selain itu, kamera ultrawide akan menghasilkan foto yang terdistorsi sehingga terlihat sedikit melengkung pada pinggirannya. Menurut saya, efek distorsi ini membuat foto terlihat lebih menarik ketika memotret obyek gedung, perkotaan, maupun pemandangan alam.

Sementara itu, kamera utamanya dapat menghasilkan foto yang bagus berkat karena mampu menangkap foto dalam resolusi yang besar. Saya pun dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan berkat hadirnya fitur Portrait Mode.

Beralih ke bagian depannya, OPPO Reno2 F ini dilengkapi dengan kamera depan yang menggunakan sistem Pop-Up Rising Camera yang memungkinkan kamera depannya berada di bagian dalam smartphone.

Pada saat saya mengambil foto selfie, maka secara otomatis kamera depannya muncul ke bagian atas. Sementara kamera depan ini bisa kembali ke bagian dalam ketika saya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera.

Saya sendiri dapat mengambil foto Selfie secara normal tanpa efek atau menambahkan efek beauty untuk memuluskan wajah. Selfie dengan efek bokeh juga dapat saya gunakan agar wajah terlihat lebih terfokus.

Hasil foto selfie dari kamera depannya terlihat jelas dan cerah ketika diambil di luar maupun dalam ruangan baik menggunakan efek beauty maupun bokeh. Untuk melihat sendiri seperti apa hasilnya, berikut ini beberapa hasil foto dari kamera OPPO Reno2 F. (Sentuh setiap foto untuk melihat resolusi aslinya)

Kamera BelakangĀ 

OPPOR2F-Totoro-NormalNormal

OPPOR2F-Totoro-48MP48MP

OPPOR2F-OrnamenTembok-NormalNormal

OPPOR2F-OrnamenTembok-48MP48MP

OPPOR2F-Daun-NormalNormal

OPPOR2F-Daun-DazzleColorDazzle Color

OPPOR2F-Jendela-NormalNormal

OPPOR2F-Jendela-DazzleColorDazzle Color

Kamera belakang (Sentuh setiap foto untuk melihat resolusi aslinya)Portrait Mode

OPPOR2F-Hivework-Normal.jpgNormal

OPPOR2F-Hivework-UltrawideUltrawide

OPPOR2F-Gedung-NormalNormal

OPPOR2F-Gedung-UltrawideUltrawide

Kamera DepanĀ 

OPPOR2F-SelfieNormal-OutdoorSelfie Normal – Outdoor

OPPOR2F-SelfieBokeh-OutdoorSelfie Beauty + Bokeh – Outdoor

OPPOR2F-SelfieNormal-IndoorSelfie Normal – Outdoor

OPPOR2F-SelfieBokeh-IndoorSelfie Beauty + Bokeh – Outdoor

Bagimana menurut kamu? Apakah foto yang dihasilkan oleh kamera OPPO Reno2 F ini menarik dan sesuai dengan selera kamu?

Untuk mengetahui konfigurasi lengkap dari empat kamera belakangnya ini, kamu harus menunggu hingga waktu peluncurannya yang diselenggarakan pada tanggal 8 Oktober 2019 di Indonesia nanti.

Tinggalkan Komentar