Berita Smartphone

Hands-On: Lebih Dekat dengan OPPO Reno2 F yang Akan Hadir di Indonesia

OPPO Reno2 F Feature Back

Gadgetren – Baru-baru ini saya bersama media dan YouTuber diajak untuk mengikuti acara ekslusif hands-on OPPO Reno2 F sebelum waktu peluncurannya tiba.

Dalam kesempatan tersebut, saya diperkenankan untuk melihat smartphone terbaru dari OPPO ini secara lebih dekat. Pada bagian depannya, terlihat bahwa OPPO Reno2 F mempunyai layar yang benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni atau punch hole sama sekali.

Hal ini bisa terjadi berkat kehadiran sistem Pop-Up Rising Camera yang memungkinkan kamera depannya berada di dalam smartphone. Dengan kata lain, kamera depannya akan muncul ke bagian atas apabila hendak digunakan.

Sementara jika kamu selesai menggunakan kamera depannya, maka secara otomatis akan kembali ke bagian dalam. Sistem ini sangat mirip sekali dengan yang sebelumnya dimiliki oleh OPPO Reno seri pertama.

Beralih ke bagian belakang, terdapat desain O-Dot dan empat kamera yang disusun secara vertikal. Sekilas, O-Dot ini sendiri merupakan sebuah panel berbentuk bulatan kecil dengan lingkaran berwarna hijau yang disematkan di atas kamera belakangnya yang mengakibatkan perangkat sedikit mengangkat.

OPPO Reno2 F Back White and Green

Dengan begitu, bagian kamera belakangnya tidak akan secara langsung menyentuh permukaan ketika diletakkan di atas meja atau lainnya sehingga kaca kamera belakangnya terhindar dari goresan.

Tepat di sebelah kanan empat kamera belakang tersebut terdapat Dual-LED Flash untuk memberikan cahaya tambahan ketika foto dalam kondisi minim cahaya. Selanjutnya, terdapat sebuah garis dengan tulisan Designed for Reno dan logo OPPO sedangkan sensor fingerprint tidak saya temukan di bagian belakangnya.

OPPO Reno2 F Layar

Apabila merujuk pada OPPO Reno generasi pertama, kemungkinan besar sensor fingerprint akan disematkan di bawah layarnya. Bodi belakang dari smartphone ini sendiri memilik dua pilihan warna yang terdiri dari Sky White dan Lake Green.

Tepat di bagian bawa Reno2 F, terdapat lubang speaker, port USB Type-C, dan jack audio 3,5mm. Selanjutnya, tombol Power, slot kartu SIM serta microSD terdapat pada bagian kanan smartphone ini.

OPPO Reno2 F Bottom and Top

Sementara tombol volume diposisikan secara vertikal di bagian kirinya. Apabila kamu ingin melihat spesifikasi hardware lengkap dan harga dari smartphone ini, maka kamu harus menunggu hingga waktu peluncurannya tiba.

OPPO Reno 2F Left and Right

Perangkat ini sendiri akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 8 Oktober 2019 mendatang. Apakah desain yang ditawarkan oleh OPPO Reno2 F ini sudah cukup untuk membuat kamu tertarik untuk memilikinya?

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar