Berita Tablet

Samung Galaxy Tab S6 Dirils di Indonesia! Andalkan Baterai 7040mAh, S Pen, dan Snapdragon 855

Samsung Galaxy Tab S6 Feature

Gadgetren – Selain menguasai pasar smartphone di Indonesia, Samsung juga bisa dibilang memiliki peminat di pasar tablet.

Tablet dari Samsung sendiri hadir di kelas bawah, menengah, hingga atas. Samsung baru-baru ini telah meluncurkan tablet flagship terbarunya yang bernama Galaxy Tab S6 di Indonesia.

Perangkat ini hadir dengan layar 10,5 inci yang beresolusi 2560 x 1600 piksel, berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 16:10.

Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layar. Fitur Face Unlock juga telah hadir pada perangkat ini yang membuat penggunanya dapat membuka kunci layar dengan wajah.

S Pen (pena elektronik buatan Samsung) merupakan salah satu fitur menarik yang hadir pada perangkat ini karena memudahkan pengguanya untuk menggambar, mencoret, maupun menulis seperti menggunakan pensil atau pulpen pada sebuah kertas.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 Samsung Dex

Pena buatan Samsung ini juga dapat digunakan untuk mengendalikan kamera ketika penggunanya akan melakukan foto dan mengendalikan aplikasi presentasi dari jarak jauh.

Soal urusan performa tidak perlu diragukan lagi karena Galaxy Tab S6 ini telah dilengkapi dengan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core 2,84 GHz yang menggunakan teknologi proses 7nm.

Untuk negara Indonesia, Samsung menyediakan varian RAM 6 GB dan storage internal 128 GB untuk mendampingi kecepatan dari chipset tersebut. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD.

Samsung Galaxy Tab S6 Back

Baterai berkapasitas 7.040 mAh pun menjadi fitur andalan dari tablet ini karena Samsung mengkalim bahwa daya tahannya mampu mencapai 15 jam untuk memutar video atau seharian penuh dalam pemakaian normal.

Soal urusan hiburan, Galaxy Tab S6 ini juga dibekali dengan speaker yang mempunyai teknologi Dolby Atmos sehingga suara yang dihasilkan pada saat game dijalankan atau video diputar akan terasa lebih realistis.

Untuk kemampuan kameranya tidak terlalu istimewa karena tablet ini dilengkapi dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera ultra-wide 5 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP.

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka One UI pun telah hadir di dalamnya. Samsung Galaxy Tab S6 ini dijual dengan harga mencapai Rp 11.999.000.

Tablet ini sendiri sudah dapat dipesan secara pre-order mulai dari tanggal 2 September hingga 8 September 2019 melalui situs resminya. Nantinya bagi kamu yang beruntung maka akan mendapatkan bonus POGO Keyboard Tab S6 dalam jumlah terbatas pada saat masa pre-order.

Tinggalkan Komentar