Berita Tablet

Samsung Rilis Galaxy Tab S6, Unggulkan Baterai 7.040mAh dan Snapdragon 855

Samsung Galaxy Tab S6 Feature

Gadgetren – Meskipun pasar tablet tidak sebesar smartphone untuk saat ini, namun Samsung tetap optimis bermain di pasar tersebut.

Hal ini terlihat dari Samsung yang secara resmi telah meluncurkan tablet terbarunya yang bernama Galaxy Tab S6. Tak tanggung-tanggung, Samsung pun menyematkan spesifikasi hardware yang sangat bertenaga pada tablet yang satu ini.

Samsung Galaxy Tab S6 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core yang mampu menjalankan beragam game atau aplikasi dengan lancar sehingga dapat menunjang produktivitas penggunanya sehari-hari.

Dalam mendampingi chipset kelas atas Qualcomm tersebut, Samsung menghadirkan Galaxy Tab S6 dalam dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB serta RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Untuk sumber energi kehidupannya, Samsung membenamkan baterai berkapasitas besar 7.040 mAh di dalam tablet ini. Fitur 18W Fast Charging pun telah hadir pada Galaxy Tab S6 sehingga dapat mengisi daya baterai dengan cepat.

Beralih ke bagian depan, tablet ini telah dilengkapi dengan layar 10,5 ini dengan teknologi Super AMOLED, resolusi 2560 x 1600 piksel, dan beraspek rasio 16:10 yang nyaman digunakan oleh penggunanya untuk aktivitas sehari-hari.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy Tab S6 telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP dan kamera ultra-wide 5 MP. Dengan hadirnya kamera ultra-wide ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 123 derajat.

Samsung Galaxy Tab S6 Back

Bisa dibilang Galaxy Tab S6 menjadi tablet pertama yang memiliki kamera dengan lensa ultra-wide. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Tak hanya spesifikasi dan kamera yang menarik, Samsung sendiri memberi nilai tambah lainnya pada tablet ini dengan kehadiran S-Pen. Selain dapat digunakan untuk menulis, menggambar, atau mencoret, S-Pen ini dapat digunakan untuk menjadi tombol shutter ketika penggunanya mengambil foto dari jauh, presentasi, atau pengendali aplikasi multimedia.

Sebagai tambahannya, Galaxy Tab S6 ini juga didukung dengan fitur Samsung DeX yang memungkinkannya menjadi seperti komputer desktop ketika sedang terhubung dengan monitor atau televisi.

Untuk menambah produktivitas dari penggunanya dalam mengetik, Samsung juga telah menghadirkan cover keyboard yang bisa digunakan. Mengikuti perkembangan saat ini, sensor fingerprint pada tablet ini berada di dalam layarnya berkat penggunaan teknologi Super AMOLED.

Samsung Galaxy Tab S6 ini dijual dengan harga yang mencapai US$649 atau sekitar Rp 9,2 juta untuk varian RAM 6 GB dan storage internal 128 GB serta US$729 atau sekitar Rp 10,3 juta untuk varian RAM 8 GB dan storage internal 256 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar