Berita

Lebih Canggih, Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 Terungkap

Review Samsung Galaxy Tab S6 Header[Ilustrasi gambar: Samsung Galaxy Tab S6] 

Gadgetren – Rumor berhembus datang dari vendor ponsel pintar asal Korea Selatan yang kabarnya akan segera meluncurkan seri tablet terbaru bernama Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ pada bulan Agustus 2020 mendatang. Kabar ini juga beredar kencang di jagat maya dengan spesifikasi yang dibawanya.

Akan muncul dalam waktu dekat, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ pun telah terungkap dalam sertifikasi FCC dengan nomor model (EJ-PT870) yang dilaporkan oleh GSMArena dan bakal memiliki S-Pen Stylus sama seperti saudara sebelumnnya.

S-Pen Stylus merupakan pena elektronik buatan Samsung yang sangat penting pada penggunaan seri Galaxy Tab lantaran fitur ini dapat memudahkan penggunanya dalam membantu melakukan pencatatan cepat berupa menulis hingga menggambar.

Tak hanya itu saja, kedua tablet baru ini juga telah muncul di Geekbench dengan informasi prosesor yang akan digunakannya, yakni Snapdragon 865 serta RAM 6GB. Kemudian untuk penyimpanan internal kedua tablet ini menurut informasi dari TechRadar diduga akan memiliki ruangan sebesar 128GB atau 256GB.

Informasi lainnya yang muncul melalui Geekbench ialah pada layarnya yang mana Samsung Galaxy Tab S7 akan tersemat 11 inci, sedangkan Samsung Galaxy Tab S7+ akan mengusung layar 12,4 inci. Tentunya bila melihat kembali pada produk Galaxy Tab sebelumnya, kedua tab baru ini membawa layar yang lebih lebar.

Sementara kedua tablet baru tersebut konon kabarnya bakal menghadirkan teknologi layar yang sama pada Galaxy Tab S6 dengan refresh rate 120Hz. Namun keduanya dikabarkan akan mendukung jaringan 5G dengan membawa kapasitas baterai yang berbeda.

Tidak dapat dipastikan besaran daya yang akan dibawa masing-masing tablet baru ini. Namun demikian, salah satu tablet akan memiliki kapasitas baterai lebih besar 9.800mAh dan yang satunya bakal mempunyai kapasitas lebih kecil 7.760mAh. Kedua kapasitas baterai tersebut lebih besar bila membandingkan baterai yang digunakan oleh saudara sebelumnya.

Samsung-Galaxy-Tab-S7-Render[sumber gambar: OnLeaks x Pigtou]

Selanjutnya sistem operasi yang akan menjalankan tablet ini merupakan Android 10 dengan balutan One UI versi 2.5. Beralih ke bocoran kameranya, lewat gambar dari pembocor Onleaks dengan Pigtou tampak bahwa tampilan kedua tablet baru ini terbilang mirip.

Kamera belakang keduanya berada di sebelah kanan setelah tempat S-Pen Stylus. Laporan dari TechRadar juga menyebutkan bahwa kamera depan kedua tablet ini akan menggunakan dua kamera dengan sensor yang terbilang lumayan besar, yakni 12 MP. Namun untuk sensor kamera belakangnya belum ada rumor yang menyebutkan lebih jauh.

Samsung-Galaxy-Tab-S7-Render[sumber gambar: OnLeaks x Pigtou]

Tak lupa kedua tablet ini berdasarkan gambar dari pembocor juga akan memiliki tombol power untuk menyalakan perangkat, pengontrol volume, port microSD dan SIM Card yang semuanya berada di posisi bagian kanan tablet. Sedangkan di bagian kiri akan terdapat sambungan untuk keyboard tambahan.

Selanjutnya bagian bawah kedua tablet ini bakal mendukung port USB tipe C, namun sayangnya rumor yang beredar tidak dibekali dengan headphone jack 3.5mm. Meskipun demikian, Samsung Galaxy Tab S7+ akan memiliki bodi lebih ramping dibanding Galaxy S7.

Tinggalkan Komentar