Sponsored Content

6 Keunggulan Galaxy Note10 Dibandingkan Galaxy Note9

Samsung Note 10 vs Samsung Note 9 Official header

Setiap tahunnya akan selalu ada smartphone baru yang menggantikan generasi sebelumnya seperti Samsung Galaxy Note10 yang menjadi suksesor dari Samsung Galaxy Note9.

Resmi hadir di Indonesia pada bulan Agustus 2019 lalu, Galaxy Note10 sudah bisa kamu miliki saat ini dengan harga Rp13.999.0000 dan pilihan varian warna Aura Glow dan Aura Black di berbagai toko online maupun toko ritel terdekat.

Ada banyak peningkatan signifikan yang Samsung berikan untuk Galaxy Note10 dibandingkan dengan Galaxy Note9. Dari kesemuanya, ada 6 peningkatan utama yang menarik perhatian karena belum dimiliki oleh pendahulunya.

1. Kamera Yang Lebih Canggih dan Serba Guna

Samsung Galaxy Note 10 Kamera Official

Sektor fotografi merupakan peningkatan paling kentara dibandingkan lainnya. Galaxy Note10 kini mendapatkan satu kamera tambahan sehingga total memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama Wide Angle 12MP, lensa Telephoto 12MP, dan lensa Ultra-Wide Angle 16MP.

Hadirnya lensa tambahan Ultra-Wide Angle memungkinkan kamu mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas mencapai 123 derajat sehingga kamu dapat lebih mudah mengambil foto grup atau pemandangan dalam satu frame tanpa harus menggunakan mode panorama.

Di tahun 2019 ini, lensa Ultra-Wide Angle semakin populer karena lebih fleksibel dan memungkinkan kamu lebih dapat berkreasi dalam mengabadikan momen-momen penting. Contohnya saja ketika ingin mengambil foto keluarga, kamu akan lebih mudah menangkap seluruh anggota keluarga tanpa harus mundur terlalu jauh.

Maka dari itu dibandingkan Galaxy Note9 yang tidak memiliki lensa Ultra-Wide Angle, Galaxy Note10 menjadi perangkat yang lebih serba guna dan bisa diandalkan dalam berbagai kondisi untuk urusan fotografi. Menariknya lagi, ada teknologi Super Steady yang akan membuat rekaman video menjadi jauh lebih stabil.

Peningkatan kamera depan dari 8MP yang dimiliki oleh Galaxy Note9 menjadi 10MP pada Galaxy Note10 juga akan menjamin hasil foto selfie menjadi lebih bagus dan tajam berkat resolusinya yang lebih besar.

Bagi para penggemar videografi, kamu dapat merekam video dengan efek bokeh atau latar buram berkat adanya DepthVision Camera di varian Galaxy Note10+ yang dapat mendeteksi jarak suatu obyek. Dengan menggunakan fitur ini, hasil video akan lebih dramatis dan terlihat seperti menggunakan kamera profesional.

Hasil video tersebut nantinya dapat langsung kamu edit di smartphone dengan sangat mudah sebelum diunggah ke media sosial karena Samsung menyediakan Advance Video Editing dan Adobe Premiere Rush yang sangat bisa diandalkan.

Satu fitur lain yang tidak kalah menariknya, Galaxy Note10 menjadi smartphone perdana Samsung yang menawarkan sebuah fitur baru bernama Zoom-in Mic. Apa fungsinya? Jika kamu melakukan perbesaran gambar ketika merekam video, maka suara dari obyek yang ada di dalam frame akan ditingkatkan kualitasnya sehingga dapat terdengar lebih jelas.

Kalau kamu ingin merekam apa yang tengah ditampilkan di layar smartphone, Samsung juga telah memberikan fitur Screen Recorder secara langsung di Galaxy Note10 sehingga tidak perlu instal aplikasi pihak ketiga lagi.

2. Memori Lebih Besar, Instal Aplikasi Sebanyak Kamu Mau

Samsung Galaxy Note 10 Penyimpanan Internal

Di samping sektor kamera, kapasitas penyimpanan juga menjadi salah satu hal yang langsung terasa efeknya. Dibandingkan Galaxy Note9 yang hanya memiliki RAM 6GB dan ROM 128GB, Galaxy Note10 mendapatkan kenaikan menjadi RAM 8GB dan ROM 256GB.

Kamu pasti pernah merasa kesal karena aplikasi game terpaksa harus ditutup karena memori terlalu penuh ketika membalas sebuah pesan atau membuka aplikasi lainnya bukan?

Nah kapasitas RAM yang lebih besar tersebut tidak hanya menjadikan aplikasi berjalan mulus dan cepat tetapi juga memungkinkan proses multitasking lebih baik sehingga aplikasi tidak harus selalu dimuat ulang dari awal ketika dijalankan kembali.

Ditambah lagi penyimpanan internal yang luas membuat kamu dapat instal aplikasi hingga menyimpan data multimedia seperti foto dan video dalam jumlah yang sangat banyak tanpa perlu khawatir kehabisan tempat.

Mungkin terlihat sepele untuk sebagian orang, tetapi dibandingkan harus menggunakan microSD tambahan, kapasitas penyimpanan internal yang sudah luas dari awal akan terasa lebih nyaman karena sudah pasti bisa untuk instal aplikasi dan punya kinerja yang lebih cepat khususnya ketika kamu punya ribuan foto atau video berukuran besar.

3. Pengalaman Menonton Bioskop di Dalam Genggaman

Samsung Note 10 Layar

Galaxy Note10 juga dibekali dengan panel layar terbaru dari Samsung yang bernama Dynamic AMOLED. Sebagai evolusi dari Super AMOLED yang ada di Galaxy Note9, tentu saja ada beberapa kelebihan yang dimilikinya.

Panel Dynamic AMOLED ini dapat menghasilkan gambar lebih jernih dan juga sudah tersertifikasi untuk konten HDR10+ sehingga warna yang ditampilkan lebih kaya dan akurat. Belum lagi desain Infinity-O dengan bezel yang sangat tipis membuat layarnya terlihat luas bahkan terasa tanpa tepi pinggiran.

Dengan begitu, kamu akan mendapatkan pengalaman visual yang sinematik ketika menggunakan Galaxy Note10 ini untuk menonton video.

4. S Pen Kini Hadir Lebih Bermanfaat

Samsung Galaxy Note 10 S-Pen

Sejak awal diluncurkan, lini Galaxy Note dari Samsung terkenal akan aksesoris S Pen yang akan membantu penggunanya dalam membuat catatan di smartphone atau pekerjaan lainnya.

Bersamaan dengan Galaxy Note10, S Pen ternyata mendapatkan sedikit perombakan karena sekarang memiliki sensor 6 sumbu (giroskop dan akselerometer) di dalamnya. Sensor tersebut memungkinkan S Pen terbaru ini mengendalikan Galaxy Note10 dari jarak jauh.

Sebagai contohnya, kamu dapat menggerakkan S Pen ke kiri atau kanan untuk mengubah mode kamera, mengatur volume suara saat digerakkan ke atas atau bawah, hingga melakukan zoom kamera dengan cara memutarkan S Pen.

Dengan menggunakan S Pen, kamu juga dapat memanfaatkan fitur AR Doodle untuk berkreasi di gambar-gambar yang kamu miliki agar terlihat lebih unik dan menyenangkan.

Namun dari semua itu, ada satu fitur yang menurut saya akan sangat bermanfaat bagi semua pengguna. Setiap teks yang ditulis menggunakan S Pen kini akan langsung terkonversi menjadi teks digital sehingga kamu dapat menemukan apa yang telah kamu tulis tersebut dengan sangat mudah karena akan terdeteksi ketika kamu menggunakan fitur pencarian. Selain itu, teks yang sudah diconvert ini bisa langsung dipindahkan ke Microsoft Word atau email.

5. Menggunakan Chipset Exynos Terkencang Saat Ini

Samsung Note 10 Chipset Skor AnTuTu

Keunggulan lainnya yang tidak kalah penting dari Galaxy Note10 tentu saja adalah performanya. Chipset yang digunakan kali ini merupakan Exynos 9825 Octa-Core berkecepatan hingga 2,7 GHz yang telah diproduksi dengan fabrikasi 7nm.

Sebuah loncatan generasi yang tidak boleh dianggap kecil karena Exynos 9810 yang ada di Galaxy Note9 masih diproduksi dengan fabrikasi 10nm. Secara teori, fabrikasi yang lebih kecil akan membuat chipset tersebut punya performa cepat dengan konsumsi daya yang lebih optimal.

Hal ini pun terbuktikan dari peringkat skor AnTuTu Galaxy Note10 per Agustus 2019 yang meraih nilai 347.102 poin, jauh mengalahkan Galaxy Note9 yang hanya 249.253 poin saja.

Bagi gamer atau pengguna aplikasi produktivitas yang intens tentu ini merupakan hal penting karena dapat memberikan kinerja yang lebih lancar agar terhindar dari lag yang menyebalkan.

Samsung Note 10 Reverse PowerShare

Kecanggihan Galaxy Note10 pun tidak sampai di situ saja. Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan teknologi Super Fast Charging 25W agar baterai dapat terisi dalam waktu yang singkat. Cukup dengan mengisi baterainya selama 30 menit saja, kamu dapat menggunakan Galaxy Note10 selama seharian ketika digunakan untuk aktivitas umum.

Jika kamu memiliki aksesoris earphone Galaxy Buds, kamu akan dapat mengisi daya baterainya secara nirkabel dengan hanya meletakkannya di punggung smartphone Galaxy Note10 berkat adanya teknologi Wireless PowerShare.

Teknologi yang sangat praktis ini belum dimiliki oleh Galaxy Note9. Akan tetapi, kalau ada teman yang menggunakan Galaxy Note9 tengah kehabisan baterai, kamu bisa menolongnya dengan menempelkan punggung kedua smartphone untuk berbagi daya.

6. Lebih Produktif dengan Hadirnya Samsung DeX

Samsung Galaxy Note 10 DeX

Samsung DeX yang merupakan singkatan dari Desktop eXperience dapat mengubah tampilan antarmuka agar menjadi lebih mirip seperti tampilan desktop. Samsung DeX sendiri telah kompatibel untuk perangkat Windows dan macOS.

Melalui versi terbarunya ini, proses peralihan pun menjadi singkat dan lebih mudah karena hanya cukup menghubungkan smartphone ke perangkat lain menggunakan kabel USB-C. Dengan begitu kamu dapat melanjutkan aktivitas komputasi yang tengah dilakukan atau transfer file dari smartphone ke desktop atau laptop tanpa repot.

Akibat tampilannya yang lebih menyerupai sistem operasi komputer pada umumnya, kamu pun dapat lebih leluasa melakukan multitasking berkat area layar yang lebih luas. Tentu saja kamu juga dapat menggunakan dua layar secara terpisah agar kamu dapat lebih produktif.

Apalagi Samsung DeX juga telah didukung oleh berbagai aplikasi populer seperti Microsoft Office hingga Adobe Photoshop yang sering kali digunakan oleh para pekerja profesional.

Dengan berbagai keunggulan Galaxy Note10 dan jika kamu pengguna smartphone yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik, maka Galaxy Note10 merupakan pilihan yang tepat karena memberikan pengalaman lebih baik dan penuh fitur terkini. Beli Samsung Galaxy Note 10 atau Beli Samsung Galaxy Note 10 plus dari situs web resmi Samsung Indonesia.

Tinggalkan Komentar