Bengkel

Apa Saja Varian dan Warna OPPO A9 2020 yang Tersedia di Indonesia?

Varian dan Warna OPPO A9 2020 Header

Gadgetren – OPPO A9 2020 sudah resmi dijual di Indonesia sejak beberapa hari yang lalu. Namun, masih banyak orang yang penasaran mengenai detail dari beberapa hal dari ponsel pintar menarik ini.

Salah satunya seperti apa yang ditanyakan oleh salah satu pembaca beberapa hari lalu, yang menanyakan detail tentang ketersediaan varian dari ponsel baru OPPO tersebut di Indonesia.

Oleh karena itulah, kami akan mencoba mengulasnya pada artikel bengkel di kesempatan kali ini, supaya kamu yang tertarik dengan ponsel pintar ini pun lebih mengenalnya, sehingga mampu memutuskan untuk membeli varian yang mana.

Pertanyaan:

Om, varian dan warna apa saja yang tersedia dari OPPO A9 2020?

Jawaban:

OPPO A9 2020 memang salah satu ponsel yang cukup menarik. Bukan hanya dari spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, melainkan juga dari desain yang cukup cantik, yang membuatnya sangat layak untuk dipertimbangkan.

Membawa desain bernama 3D Aesthetics Design, OPPO A9 2020 memiliki bodi tiga dimensi (3D) yang nyaman untuk digenggam, dibalut dengan warna gradasi – yang menjadi tema ponsel pintar saat ini – yang terinspirasi dari alam.

Terdapat dua varian warna yang bisa dipilih dalam hal ini. Kedua warna gradasi di OPPO A9 2020 tersebut dinamai oleh perusahaan pengembangnya dengan nama Space Purple (Biru keungu-unguan) dan Marine Green (Hijau kebiru-biruan).

Kedua pilihan warna tersebut membuat OPPO A9 2020 menjadi perangkat yang cukup menggoda, padahal sisi bagian dalamnya, termasuk fitur dan piranti kerasnya, sudah sangat mempesona untuk sebuah perangkat menengah.

Bagi yang belum tahu, perangkat baru OPPO ini sudah dilengkapi dengan SoC andalan Qualcomm, yakni Snapdragon 665, yang terkenal bertenaga. Dengan menggunakan SoC tersebut, OPPO A9 2020 bisa diandalkan untuk menjalankan beragam aplikasi, termasuk aplikasi berat sekalipun.

Namun di segi dapur pacu ini, ada sedikit yang bisa menyita perhatian. Meskipun di halaman resminya disebutkan memiliki varian RAM 4 GB dan RAM 8 GB, tetapi nyatanya hanya tersedia varian 8 GB sampai saat tulisan ini diterbitkan.

Dengan beberapa fakta ini, artinya hanya ada dua varian dari OPPO A9 2020 di Indonesia untuk sekarang ini. Kedua varian ini pun hanya dibedakan berdasarkan warna yang membalutnya. Menurutmu, varian warna apa yang lebih bagus?

* Jika kamu ingin mengirimkan pertanyaan, bisa dikirimkan via email ke tanya@gadgetren.com. Pertanyaan terpilih akan dijawab di artikel Bengkel setiap hari Rabu.

Tinggalkan Komentar