Berita

OPPO A9 2020 Mau Bawa RAM 8GB dan 4 Kamera Belakang! Segera Meluncur di Indonesia

OPPO A9 2020 Chelsea

Gadgetren – Setelah beberapa hari lalu mengumumkan bahwa akan meluncurkan smartphone baru di Indonesia, kini OPPO Indonesia pun telah meluncurkan poster teaser mengenai produk terbarunya di akun Instagram resminya.

Dalam poster ini terlihat Chelsea Islan yang akan menjadi brand ambassador dari smartphone tersebut. Selain itu, seri produknya pun terungkap juga di dalam poster dengan nama OPPO A9 2020.

Tak lupa, OPPO Indonesia pun menuliskan caption yang berbunyi “Teknologi terkini yang akan buat setiap momen 4x lebih berkesan”. Bisa dibilang caption ini seperti mengisyaratkan smartphone dengan empat kamera belakang yang akan diluncurkan OPPO beberapa hari lagi.

Sementara itu, OPPO juga sudah mengumumkan 3 Brand Ambassador lainnya untuk A9 2020 yang terdiri dari Billy Davidson, Morgan Oey, dan Vanesha Prescilla. Menariknya lagi, OPPO A9 2020 sendiri sudah lolos TKDN melalui sertifikat yang telah dirilis oleh P3DN.

Tak hanya itu, bahkan bocoran lain mengenai spesifikasi hardware dari OPPO A9 2020 ini telah hadir di internet. Smartphone yang satu ini dikabarkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core.

Bisa dibilang chipset ini cukup laris digunakan oleh smartphone kelas menengah di tahun 2019, mulai dari Redmi Note 8, Mi A3, hingga Mi CC9e. Dengan teknologi proses 11nm, membuat Snapdragon 665 memiliki performa bertenaga diimbangi dengan konsumsi energi yang hemat.

Untuk mengimbangi kecepatan dari chipset ini, OPPO dikabarkan akan menyematkan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Tidak ada bocoran, apakah OPPO A9 2020 akan mempunyai slot untuk microSD.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh akan dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya. Dengan kapasitas sebesar itu, sepertinya OPPO A9 2020 akan mempunyai daya tahan baterai seharian penuh dalam pemakaian normal.

Empat kamera belakang yang akan menjadi fitur unggulan dari OPPO A9 2020 ini mempunyai konfigurasi 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Namun belum diketahui jenis-jenis lensa yang akan dihadirkan pada empat kamera tersebut.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. OPPO A9 2020 akan mempunyai layar yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

ColorOS 6.1 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie akan langsung tersedia di dalam produk ini. Nantinya OPPO A9 2020 akan mempunyai dua pilihan warna yang terdiri dari Marine Green dan Space Purple. Untuk itu, bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi lengkap dari produk ini maka dapat menunggu bocoran selanjutnya.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar