Smartphone

6 Kelebihan dan 2 Kekurangan OPPO A9 yang Harus Kamu Tahu

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A9 Header

Gadgetren – OPPO baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya di Tiongkok, yakni OPPO A9. Perangkat yang satu ini hadir dengan desain layar penuh yang kekinian.

Selain itu, OPPO A9 sendiri mempunyai spesifikasi hardware yang bisa dibilang bertenaga. Smartphone buatan OPPO ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang mampu bertahan lama.

Untuk itu, Bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari OPPO A9 maka dapat melihat informasi sebagai berikut ini.

Kelebihan OPPO A9

1. Performa

Produk ini telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P70 Octa-core yang memiliki performa bertenaga berkat teknologi proses 12nm. Sementara RAM 6 GB dan storage internal 128 GB hadir menjadi pengimbang chipset tersebut.

2. Baterai

Smartphone yang satu ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.020 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, OPPO mengklaim bahwa baterainya dapat bertahan hingga seharian dalam pemakaian normal.

3. Layar

Perangkat ini mempunyai layar penuh kekinian dengan lebar 6,53 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya. Teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten hingga sudut kemiringan 178 derajat.

4. Kamera

OPPO A9 ini dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera primer 16 MP dan kamera sekunder 2 MP yang mampu menghasilkan foto menarik. Berkat kombinasi kedua kamera belakangnya memungkinkan OPPO A9 dapat menghasilkan foto bokeh dengan mudah.

5. Fingerprint dan Face Unlock

Selain mempunyai sensor fingerprint di bagian belakangnya, pengguna OPPO A9 juga dapat menggunakan fitur Face Unlock untuk membuka kunci smartphone yang satu ini dengan cepat.

6. ColorOS 6.0

OPPO A9 telah menggunakan ColorOS 6.0 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie terbaru dengan beragam fitur menarik, mulai dual-split multitasking, Night mode untuk kamera, efisiensi konsumsi baterai, dan masih banyak lagi.

Kekurangan OPPO A9

1. Debu dan noda sidik jari mudah menempel

Bodi dari OPPO A9 ini mudah tertempel debu maupun noda sidik jari sehingga sebaiknya pengguna perangkat ini langsung menggunakan casing tambahan yang tersedia dalam paket penjualanny.

2. Tidak ada NFC

Dengan harga yang hampir mencapai Rp 4 juta, OPPO A9 ini seharusnya telah dibekali dengan dengan fitur NFC karena kini memiliki beragam fungsi yang dapat digunakan oleh penggunanya, mulai dari pembayaran, transfer data, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar