Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A9 2020 – Smartphone Yang Cukup Komplit

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A9 2020 Header

Gadgetren – OPPO A9 2020 baru saja diperkenalkan oleh OPPO beberapa waktu yang lalu. Perangkat baru ini cukup menarik bagi saya, karena telah mengikuti tren Quad Camera yang sedang merajalela.

Coba bayangkan saja, dengan konfigurasi lensa yang lebih lengkap, kamu pastinya bisa menangkap semua momen berharga dengan sangat baik. Apalagi jika lensa-lensa tersebut disokong oleh sensor-sensor yang sangat baik di kelasnya.

Namun jangan salah paham dulu dalam hal ini. Kemampuan kamera ini bukan satu-satunya yang membuat saya kagum dengan OPPO A9 2020. Perangkat ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan lain yang cukup bisa menggoda para pengguna.

Kelebihan OPPO A9 2020

Mari kita bahas dulu mulai dari kelebihan yang dimiliki oleh perangkat ini. Namun karena sebelumnya kita sudah membahas kameranya, maka ada baiknya kita tuntaskan dulu pembahasan tersebut.

Seperti yang sudah diduga, kamera menjadi salah satu kelebihan yang bisa membuatmu condong memilih OPPO A9 2020. Perangkat ini secara teknis memiliki kamera ISOCELL GM1 beresolusi 48MP (f/1.8) yang dikolaborasikan oleh lensa ultra-wide 120 derajat 8MP dari Omnivision, lensa mono 2MP untuk foto hitam-putih, dan lensa kedalaman 2MP untuk foto potret.

Dengan kombinasi lensa yang cukup lengkap ini, semua kebutuhan fotografi bisa tuntas dengan satu perangkat. Apalagi sensor ISOCELL GM1 mampu menghasilkan gambar dengan resolusi yang sangat tinggi sehingga tetap jelas meskipun gambarnya diperbesar.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A9 2020 Kamera Belakang

Beralih ke kelebihan lainnya, OPPO A9 2020 dilengkapi dengan fitur yang tak kalah menarik dengan kameranya. Salah satunya, perangkat ini memiliki dua buah speaker yang semakin sempurna dengan Dolby Atmos.

Dengan menggunakan dukungan fitur ini, kamu yang suka bermain game seperti PUBG Mobile bisa lebih mudah untuk menentukan arah dan pergerakan musuh dari langkah kakinya, atau kamu yang suka menonton film bisa mendengarkan suaranya seperti saat berada di bioskop.

Yang tak kalah menarik, OPPO A9 2020 yang dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh juga memiliki fitur yang disebut dengan OTG Reverse Charging, yakni fitur yang akan mengizinkanmu mengisi daya perangkat lain melalui port USB Type-C miliknya.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A9 2020 Antutu

OPPO A9 2020 juga cukup bertenaga untuk digunakan sehari-hari. Hal ini dikarenakan perangkat ini telah dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 665 yang memiliki kemampuan kecerdasan buatan dua kali lebih baik dari pendahulunya.

Apalagi untuk meningkatkan kinerja dari SoC tersebut, OPPO juga menyematkan RAM LPDDR4x hingga 8 GB, memori penyimpanan UFS 2.1 128 GB, dan dukungan ColorOS 6.0.1 berbasis Android 9.0 yang mengusung Game Boost 2.0 – yang bakal lebih memanjakan gamer.

Kekurangan OPPO A9 2020

Sayangnya, meski memiliki beberapa kelebihan di atas, OPPO A9 2020 masih belum sempurna. Mengapa bisa demikian? Tentu saja, karena ada beberapa kekurangan yang wajib dipertimbangkan supaya tidak salah meminangnya.

Pertama, OPPO A9 2020 menempatkan panel beresolusi HD+ (1.600 x 720 piksel) dalam layar 6,5 incinya. Padahal dengan banderol harganya yang hampir mendekati Rp 4 jutaan, ponsel-ponsel di dalamnya sudah bersaing ketat dengan menghadirkan resolusi yang lebih tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A9 2020

Selain itu, fitur VOOC yang menjadi andalan OPPO dalam berbagai macam perangkat andalannya tampaknya tidak hadir pada perangkat ini. Padahal fitur ini akan sangat membantu saat mengisi daya ke baterai OPPO A9 2020 yang sangat besar itu.

Tinggalkan Komentar