Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Samsung Galaxy A10s Dijual di Indonesia dengan Baterai 4.000 mAh

Samsung-Galaxy-A10s-Feature

Gadgetren – Hari ini, Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yang bernama Galaxy A10s di Indonesia.

Smartphone ini mempunyai fitur andalan pada baterai berkapasitas 4.000 mAh miliknya yang diklaim Samsung mampu menemani aktivitas generasi live selama seharian penuh.

Bisa dibilang kini daya tahan baterai yang lama menjadi salah satu pilihan orang dalam menentukan pilihan smartphone. Sementara dapur pacunya dipercayakan pada MediaTek Helio P22 Octa-Core 2 GHz yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung pun menyematkan RAM 2 GB dan storage internal 32 GB di dalam Galaxy A10s. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menyematkan microSD hingga 512 GB.

Dari sektor kamera, Samsung telah menyematkan dua kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 13 MP (apertur f/1.8) dan kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4). Dengan fitur Live Bokeh yang memanfaatkan kombinasi kedua kamera ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto berlatar buram secara instan.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan apertur f/2.0 yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Bahkan Samsung telah menyematkan AR Sticker yang diklaim mampu membuat penggunanya menghasilkan konten foto lebih kreatif dengan stiker kekinian.

Untuk layarnya menggunakan desain Infinity-V yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop. Sementara layarnya ini mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan berteknologi PLS.

Dengan dukungan audio Dolby Atmos, pihak Samsung mengklaim bahwa pengguna smartphone ini dapat menikmatikan konten entertainment, baik menonton video maupun memainkan game secara lebih hidup.

Sensor fingerprint juga telah dihadirkan pada bagian belakang Samsung Galaxy A10s yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja.

Fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada perangkat ini untuk menjadi alternatif dari sensor fingerprint. Sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka OneUI sudah disematkan pada smartphone yang satu ini.

Samsung Galaxy A10s dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1.899.000. Untuk pilihan warnanya sendiri terdiri dari Merah, Hijau, dan Hitam. Kira-kira apakah kamu tertarik dengan smartphone ini?

Tinggalkan Komentar