Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy A10s, Punya Baterai Lebih Besar dan Sensor Fingerprint

Samsung Galaxy A10s Header

Gadgetren – Melalui situs resmi newsroom miliknya, Samsung mengumumkan smartphone entry-level terbarunya yang bernama Galaxy A10s.

Smartphone besutan Samsung ini mempunyai kapasitas baterai jumbo mencapai 4.000 mAh yang diklaim mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal untuk aktivitas sehari-hari.

Beralih ke sektor hardware lainnya, Galaxy A10s ini diotaki prosesor Octa-Core (Quad-Core 2 GHz dan Quad-Core 1,5 GHz) yang memiliki performa cukup bertenaga untuk bermain di entry-level.

RAM 2 GB dan storage internal 32 GB didaulat mendampingi chipset dari tersebut. Apabila kapasitas penyimpanan internalnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga mencapai 512 GB.

Soal urusan fotografi, Galaxy A10s ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 MP (apertur f/1.8) dan kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4) yang memungkinkan foto bokeh (latar buram) dengan instan.

Tidak ketinggalan LED Flash pada bagian belakangnya yang dapat membantu dalam memotret obyek di kondisi minim cahaya. Sementara itu kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan apertur f/2.0 yang untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie atau video call.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi TFT, dan berdesain Infinity-V sehingga layarnya memenuhi bagian depan dengan poni.

Menariknya, Samsung telah menghadirkan sensor fingerprint pada bagian belakang Galaxy A10s sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci menggunakan sidik jari. Tak lupa, fitur Face Recognition juga dihadirkan pada smartphone ini.

Samsung Galaxy A10s ini mempunyai empat pilihan warna menarik yang terdiri dari Biru, Hijau, Merah, dan Hitam. Bodinya sendiri mempunyai dimensi 156,9 mm x 75,8 mm x 78 mm dan berat yang mencapai 168 gram.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka One UI telah hadir disematkan pada smartphone yang satu ini.

Dibandingkan Samsung Galaxy A10 generasi awal, smartphone ini memiliki beberapa keunggulan yang terdiri dari dua kamera belakang, baterai dengan kapasitas lebih besar, dan sensor fingerprint.

Sayangnya pihak Samsung belum mengumumkan waktu penjualan dan harga resminya. Menurut kamu, apakah Samsung Galaxy A10s ini layak untuk dibeli?

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar