Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A10s – Versi Upgrade yang Menarik

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A10s Header

Gadgetren – Lini Samsung Galaxy A kedatangan smartphone baru. Perusahaan asal Korea Selatan ini baru saja meluncurkan Samsung Galaxy A10s, yang merupakan versi upgrade dari Galaxy A10 yang juga belum lama diluncurkan.

Dengan beberapa peningkatan yang diberikan, Galaxy A10s menawarkan paket yang cukup pas bagi pengguna smartphone menengah yang membutuhkan smartphone mumpuni untuk dipakai dalam berbagai macam hal.

Perangkat baru ini menawarkan beberapa hal yang ditingkatkan dari versi sebelumnya, seperti baterai yang lebih besar, dukungan sensor pemindai sidik jari dan spesifikasi kamera yang lebih baik.

Memberikan keleluasaan kepada penggunanya dalam beraktivitas, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh ke dalam Galaxy A10s, sehingga bisa digunakan lebih lama tanpa bergantung kepada terminal listrik (colokan).

Hadirnya dukungan sensor pemindai sidik jari yang disematkan di bagian punggungnya juga bisa menawarkan sistem keamanan Galaxy A10s yang lebih baik, apalagi perangkat ini mendukung Face Recognition yang sudah hadir juga di perangkat versi sebelumnya.

Tahu penggunanya bakal dihuni oleh milenial yang gemar mengabadikan setiap momennya, Galaxy A10s dilengkapi dengan senjata baru, baik pada kamera utama maupun kamera depan yang digunakannya.

Senjata baru tersebut adalah kamera utama ganda beresolusi 13 MP (f/1.8) + depth 2 MP (f/2.4) yang bakal bisa menciptakan efek bokeh dengan lebih baik serta kamera selfie 8 MP (f/2.0) yang bakal mampu memberikan detail yang lebih baik.

Menariknya, selain beberapa peningkatan ini, Samsung juga masih mempertahankan beberapa kelebihan dari versi pendahulunya, seperti slot kartu terdedikasi dan layar berteknologi PLS TFT seluas 6,2 inci.

Bagi pengguna dengan kartu SIM ganda, slot kartu terdedikasi memang cukup penting. Apalagi, jika perangkat memiliki kekurangan memori penyimpanan, seperti Galaxy A10s yang hanya memiliki memori 32 GB karena bisa menambahkan memori eksternal tanpa meniadakan salah satu SIM yang digunakan.

Penggunaan teknologi PLS TFT juga bukan tanpa alasan. Teknologi layar ini menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan IPS yang cukup banyak digunakan oleh smartphone saat ini, termasuk seperti lebih terang, lebih murah, dan memiliki sudut penglihatan yang lebih baik.

Walaupun memiliki beberapa kelebihan di atas, bukan berarti Galaxy A10s hadir tanpa kekurangan. Perangkat menengah ini memiliki sedikit cela yang sebenarnya bisa dimaklumi seperti smartphone sekelasnya.

Misalnya, Galaxy A10s masih menggunakan layar HD+ (1520 x 720 piksel). Sebenarnya cukup wajar untuk smartphone di rentang harganya, tetapi bisa jadi persoalan lain kalau melihat beberapa smartphone lawas yang beresolusi Full HD+ yang kini turun harga ke rentang tersebut juga.

Tinggalkan Komentar