Berita

Samsung Galaxy A10s akan Bawa Baterai 3.900mAh dan 2 Kamera Belakang

Samsung-Logo-1280

Gadgetren – Beberapa bulan lalu, Samsung telah sukses menjual Galaxy A10 di Indonesia karena memiliki spesifikasi hardware menarik dengan harga terjangkau.

Baru-baru ini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan smartphone Galaxy A10s yang memiliki spesifikasi hardware lebih tinggi dibandingkan dengan Galaxy A10. Bocoran sketsa dan spesifikasi dari smartphone ini pun terungkap di situs sertifikasi FCC.

Berdasarkan bocoran dari situs FCC, Samsung Galaxy A10s ini mempunyai nomor model SM-A107F dengan baterai berkapasitas 3.900 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan milik Galaxy A10 yang mencapai 3.400 mAh.

Terdapat juga sketsa bodi belakang dari smartphone terbaru ini di situs FCC yang memperlihatkan dua kamera belakang dan LED Flash di bagian kiri atas yang disusun secara vertikal. Sementara sensor fingerprint agak ke bagian tengah belakangnya tepat di atas logo Samsung.

Perangkat ini juga mempunyai port jack audio di bagian bawahnya tepat di samping port microUSB. Meskipun belum terungkap ukuran layarnya, Namun situs FCC mengungkapkan bahwa Galaxy A10s mempunyai dimensi dengan panjang 157 mm, lebar 75,8 mm, dan diagonal 174,3 mm yang mengidentifikasikan ukuran layarnya mencapai 6,86 inci.

Samsung Galaxy A10s Back[Ilustrasi dari : GSMArena]

Sebagai perbandingannya, Samsung Galaxy A10 mempunyai layar 6,2 inci, kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kemungkinan besar bahwa Galaxy A10s akan mempunyai layar yang lebih besar dan resolusi yang lebih tinggi.

Apabila Galaxy A10 tidak mempunyai sensor fingerprint, maka Galaxy A10s akan mempunyainya. Tak hanya itu, fitur Face Unlock pun akan hadir pada smartphone ini untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci menggunakan wajah.

Samsung Galaxy A10 sendiri mempunyai dapur pacu Exynos 7884 Octa-Core, RAM 2 GB, dan storage internal 32 GB. Berdasarkan spekulasi yang beredar, Galaxy A10s akan mempunyai spesifikasi hardware yang lebih tinggi.

Sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka OneUI akan langsung hadir pada Galaxy A10s. Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE pun akan hadir pada smartphone ini untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses internet dengan kecepatan tinggi.

Bisa dibilang fitur dan spesifikasi yang akan dibawa oleh Galaxy A10s ini cukup menarik. Menurut Gadgeter, apakah Samsung Galaxy A10s akan hadir di Indonesia?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar